Sukses

Argentina Vs Chile: Tim Tango Jaga Momentum

Liputan6.com, Buenos Aires - Argentina akan menjamu Chile di Estadio Monumental, Buenos Aires, Kamis (23/3/2017), atau Jumat pagi waktu Indonesia. Inu merupakan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, zona Amerika Selatan. 

Kedua tim kini secara berurutan duduk di posisi keempat dan kelima. Chile mengoleksi 20 poin sama seperti peringkat tiga Ekuador. Sedangkan Argentina telah mengumpulkan 19 poin.

Hasil maksimal sama-sama diharapkan kedua kubu untuk menjaga langkah mereka ke Piala Dunia mendatang. Diketahui posisi mereka masih rentan karena tersisa enam laga lagi dan persaingan dengan beberapa tim di bawah masih terbuka.

Argentina pada pertandingan nanti betekad mempersembahkan kemenangan buat publiknya. Mereka tidak mau kembali menerima hasil buruk melawan Chile seperti pada dua edisi Copa America saat menyerah melalui adu penalti dan harus mengubur mimpi juara.

Bagi Argentina, ini juga kesempatan melanjutkan kebangkitan setelah pada akhir tahun kemarin menuai hasil buruk. Albiceleste gagal menang dalam empat laga, termasuk kala dilibas Brasil, 0-3.

Untungnya, mereka sempat bangkit di pertandingan terakhir. Menjamu Kolombia, Argentina menang tiga gol tanpa balas.

Prakiraan pemain

Tapi jangan senang dulu, Chile tak bisa dipungkiri tetap menjadi momok buat Argentina. Memang beberapa waktu lalu Lionel Messi dan kawan-kawan bisa mengandaskan mereka di kandang sendiri. Cuma melihat performa dalam lima laga terakhir, pasukan Juan Antonio Pizzi tak bisa diremehkan.

Chile belum kalah dalam lima laga. Empat di antaranya berujung kemenangan, termasuk adu penalti di turnamen Piala China pada Januari kemarin.

"Tujuan kami adalah Piala Dunia. Untuk itu kami butuh poin, jadi kami datang ke Argentina untuk menang," kata Pizzi.

Gelandang Arturo Vidal dipastikan absen karena menjalani hukuman. Pizzi pribadi tidak melihatnya sebagai kendala, dia mengaku sudah menyiapkan calon pengganti. "Saya punya opsi yang sepadan untuk menggantikan dia," ujarnya.

Prakiraan susunan pemain:

Argentina: Romero, Mercado, Mori, Otamendi, Mas, Mascherano, Biglia, Di Maria, Banega, Messi, Higuain

Chile: Bravo, Isla, Medel, Zara, Beausejour, Vidal, Diaz, Hernandez, Sanchez, Vargas, Castillo

Artikel Selanjutnya
Spanyol Jumpa Jerman di Final Piala Eropa U-21
Artikel Selanjutnya
Demi Piala Dunia, Morata Harus Tinggalkan Real Madrid