Sukses

Singkirkan Barcelona, Juventus Siap Rekrut Di Maria

Juventus akan menerima hadiah besar dengan menyisihkan Barcelona di 8 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan merealisasikan rencana merekrut winger Paris Saint-Germain (PSG) Angel Di Maria. Namun, raksasa Italia tersebut baru melakukannya jika lolos semifinal Liga Champions.

La Vecchia Signora menghadapi Barcelona pada perempat final kompetisi antarklub paling prestisius Benua Biru tersebut.

Keberhasilan Juventus menembus 4 besar Liga Champions akan memainkan peran signifikan karena potensi pemasukan yang diterima. Sebagai satu-satunya wakil Italia yang tersisa di pentas Eropa, mereka bakal memiliki market pool besar.

Market pool adalah pembagian jatah yang diberikan UEFA ke kontestan Liga Champions berdasar hak siar televisi di satu negara. Juventus menguasai sendirian bonus tersebut menyusul tersingkirnya AS Roma dan Napoli pada putaran sebelumnya.

Juventus diketahui sudah mengantongi Rp 1,2 triliun berdasar partisipasi pada turnamen musim ini. Mereka diperkirakan menerima Rp 1,5 triliun dengan lolos ke semifinal Liga Champions.

Pemasukan berlimpah itulah yang menjadi modal mereka untuk memfasilitasi kedatangan Di Maria. Juventus harus mengeluarkan sekitar Rp 718 miliar demi menggaetnya dari PSG. Selain itu, La Vecchia Signora juga mesti menyisihkan Rp 143 miliar per tahun demi menggajinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.