Sukses

Emilia Nova, Pelari Cantik Andalan Indonesia

Modal Emil untuk menghadapi SEA Games cukup berharga.

Liputan6.com, Jakarta - Cantik dan berbadan atletis, mungkin dua kata ini yang tepat untuk menggambarkan atlet lari putri Indonesia Emilia Nova. Dia akan menjadi salah satu atlet lari gawang dan sapta lomba andalan untuk SEA Games 2017 mendatang.

Modal Emil untuk menghadapi SEA Games cukup berharga. Dia meraih tiga medali emas pada PON Jabar lalu masing-masing di nomor lari gawang 100 meter, sapta lomba, dan estafet 4x100 meter.

Bukan itu saja, Emil juga mengalahkan rekor milik Rukmini yang belum terpecahkan sejak tahun 1993. Serta menggeser rekor PON milik Dedeh Erawati yang bertahan sejak PON Riau.

"Saat ini saya lagi fokus untuk dua kejuaraan. April nanti ada Singapore Open, sementara Mei ada Islamic Solidarity Games di Azerbaijan," kata Emil, Kamis (23/3/2017) di kantor Liputan6.com.

"Semua sudah saya persiapkan. Semoga saja saya tidak cedera seperti saat SEA Games terakhir. Saat itu saya cuma finis di posisi keempat," kata Emil menambahkan.

Emil menambahkan keluarga menjadi motivasi terbesarnya saat berlomba. Ia ingin orangtuanya bangga melihatnya berprestasi di semua kompetisi yang diikuti.

"Saya ingin membanggakan Ibu. Waktu itu saya nazar untuk beliin beliau rumah dan Alhamdulillah terwujud. Mungkin untuk sekarang saya ingin umrohin beliau," ucap Emil. (Haritz A)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini