Sukses

MU Berpeluang Dapatkan Griezmann

MU merupakan peminat utama Griezmann.

Liputan6.com, Madrid - Peluang Manchester United (MU) untuk merekrut Antoine Grizmann pada bursa transfer musim panas 2017 terbuka. Sebab, kemungkinan penyerang 26 tahun itu meninggalkan Atletico Madrid sangat terbuka.

MU memang terus dikaitkan Griezmann. Namun, striker Timnas Prancis itu juga telah mengatakan keinginannya bermain di klub seperti Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen.

"Bisakah Griezmann pergi musim panas ini? Ya, karena ada klausul rilis dan tidak ada jaminan," kata pelatih Atletico, Diego Simeone, kepada AS, Kamis (23/3/2017).

Simeone mengaku telah berbicara dengan Griezmann saat liburan musim panas 2016 lalu. Salah satu hal yang dibicarakan adalah tentang masa depannya di Vicente Calderon.

"Dia mengatakan kepada saya, bahwa dia akan tinggal jika saya tinggal. Dia kemudian berbicara kepada agen untuk menandatangani (kontrak) dokumen," ucap pelatih asal Argentina itu.

"Griezmann tidak akan mengizinkan saya untuk menuntut dia untuk tinggal. Saya tak melakukannya dengan (Diego) Costa atau dengan (Radamel) Falcao.

Sebelumnya, Griezmann menyatakan masih betah di Atletico. Tapi soal rumor ke MU, dia menyerahkan sepenuhnya kepada klub. "Lagipula untuk pergi, maka klub harus menjual saya bukan? ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dana Besar

MU kabarnya sudah menyiapkan dana 85 juta pound atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk memboyong Griezmann ke Old Trafford. Tak hanya itu, klub berjuluk Setan Merah itu akan menggaji Griezmann sebesar 250 ribu pound atau sektiar Rp 4,1 miliar per pekan. Jumlah itu setara dengan gaji Wayne Rooney.

Musim ini, MU mengandalkan Zlatan Ibrahimovic untuk menjebol gawang lawan. Namun, belum ada keputusan terkait masa depan striker asal Swedia tersebut. Griezmann akan menjadi jalan keluar bagi MU jika Ibrahimovic memutuskan pergi akhir musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann