Sukses

Messi Bawa Argentina Gasak Chile

Messi mencetak gol kemenangan Argentina dari titik penalti.

Liputan6.com, Buenos Aires - Argentina menjaga peluang lolos ke Rusia. Tim Tango --sebutan Argentina-- menang 1-0 atas Chile di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (24/3/2017) pagi WIB dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Tampil di kandang sendiri, Argentina mendapat peluang terlebih dahulu. Pada menit ke-12, Lionel Messi melepaskan umpan yang langsung disepak Gonzalo Higuain. Namun, akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Chile.

Tiga menit setelahnya, Tim Tango mendapat hadiah tendangan penalti setelah bek Chile, Jose Fuenzalida menjatuhkan, Angel Di Maria di kotak terlarang.

Lionel Messi yang menjadi algojo tendangan penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dihentikan kiper Chile, Claudio Bravo.

Tertinggal, Chile coba melancarkan serangan balasan. Pada menit ke-24, Alexis Sanchez menyepak bola dari jarak jauh. Namun, usaha pemain Arsenal itu masih bisa diadang bek Argentina, Marcos Rojo. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina berakhir hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chile Nyaris Samakan Skor

Unggul satu gol, Argentina terus mengurung Chile. Pada menit ke-61, Messi melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang, bola hasil sepakannya melayang di atas mistar gawang.

Empat menit berikutnya, Chile hampir saja menyamakan skor. Sanchez melepaskan tembakan jarak jauh dengan kaki kanannya. Bola sudah tidak bisa dijangkau kiper Argentina, Sergio Romero. Tapi, Dewi Fortuna tak berpihak kepada Chile, bola malah membentur mistar gawang.

Menit ke-79, Chile punya peluang emas mencetak skor. Jean Beausejour melepaskan umpan silang yang disambar Nicola Castillo dengan kaki kanannya. Namun, bola hasil sepakannya melebar tipis di sebelah kiri gawang Romero.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta, Argentina menang 1-0. Kemenangan ini membuat Tim Tango berada di posisi keempat klasemen Zona Amerika Selatan dengan mengemas 22 poin.

Susunan pemain

Argentina: 1 S. Romero, 14 J. Mascherano, 2 G. Mercado, 17 N. Otamendi, 16 M. Rojo, 4 E. Mas, 6 L. Biglia, 11 A. Di Maria, 10 L. Messi, 7 S. Aguero, 9 G. Higuain

Chile: 1. C. Bravo, 18 G. Jara, 4 M. Isla, 6 J. Guenzalida, 17 G. Medel, 6 F. Silva, 20 C. Aranguiz, 15 J. Beausejour, 19 P. Hernandez, 7 A. Sanchez, 11 E. Vargas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini