Sukses

Simeone Ogah Latih Real Madrid

Simeone dikabarkan bakal melatih Inter Milan atau Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Masa depan Diego Simeone selalu dipertanyakan dalam setahun terakhir. Dia dikabarkan bakal menangani Inter Milan atau Real Madrid di masa mendatang.

Simeone belum memperpanjang kontraknya dengan Atletico Madrid. Masa baktinya di Vicente Calderon Stadium akan berakhir pada 30 Juni 2018.

Meski belum memperpanjang kontrak dan spekulasi terus berjalan, pelatih berusia 46 tahun itu menegaskan, dirinya enggan menjadi nakhoda Real Madrid. Simeone tak mau menyakiti hati fans Atletico Madrid.

"Saya tidak akan pernah melatih Real Madrid. Hal ini sangat logis karena perasaan. Mungkin, suatu hari nanti, saya akan melatih tim Spanyol lain, tapi bukan Real Madrid," katanya, dikutip dari Onda Cero.

Simeone sudah melatih Atletico Madrid sejak 2011. Dia telah memimpin Los Rojiblancos dalam 305 pertandingan dengan mencatatkan 190 kemenangan, 63 hasil imbang, dan 52 kekalahan.

Ketimbang melatih Real Madrid, Simeone rupanya punya hasrat melatih Timnas Argentina. Namun, dia menyadari, untuk saat ini dirinya belum pantas memimpin Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Pada titik tertentu, saya ingin melatih Argentina. Namun, saya harus meningkatkan kemampuan sebagai pelatih," kata Simeone, mantan pelatih Catania tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.