Sukses

Persib Tanpa Essien Saat Hadapi PSMS

Liputan6.com, Bandung- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memboyong 19 pemain saat anak asuhnya bertemu PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3/2017).

Dalam skuat yang dia bawa, tidak terdapat beberapa nama, seperti Michael Essien, Sergio van Dijk, dan duo Timnas Indonesia U-22, Febri Hariyadi serta Gian Zola. 

Djanur, sapaan akrabnya, mengatakan Essien baru tiba esok hari atau lusa. Adapun duo Febri dan Zola harus mengikuti agenda timnas Indonesia.

"Semua pemain ada 19, termasuk Vladimir dibawa. Yang tidak (dibawa) Essien, Sergio juga tidak karena masih cedera. Kemarin saya tanya ke dokter, sekitar dua minggu lagi perawatan," kata dia, Jumat (24/3/2017).

Lebih lanjut Djanur mengatakan target skuat Maung Bandung dalam laga ini adalah memperbaiki mental tandang yang menjadi pekerjaan rumah usai hasil buruk pada turnamen TSC 2016 lalu.

"Kita ingin menang, tapi yang paling kita butuhkan adalah mental bertanding saat bermain tandang karena saat musim kemarin kita banyak poin hilang saat tandang. Kita harus memperbaiki kelemahan kita itu. Di sana (Medan) tekanan pasti besar karena ini laga klasik juga semoga bisa mengasah mental terutama pemain muda," ucap dia.

Selain itu, dalam duel nanti, ia berencana menurunkan Puja Abdillah, pemain asal Persib Junior yang tengah menjalani seleksi. "Di Medan akan saya coba, kita bisa lihat di sana (kualitasnya)," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini