Sukses

Argentina Vs Chile, Albiceleste Tidak Tergantung Messi

Messi kembali menjadi penentu kemenangan Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires - Lionel Messi kembali menjadi penentu kemenangan. Kali ini, Messi memberi kemenangan untuk Argentina saat menang 1-0 atas Chile pada kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin di Stadion Antonio Vespucio, Jumat (24/3/2017) pagi.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembalasan dendam Argentina atas Chile. Maklum, Argentina kalah dua kali beruntun di final Copa America dan dua-duanya kalah karena adu penalti.

Meski Messi berperan besar atas kemenangan ini, tapi pelatih Argentina, Edgardo Bauza menegaskan timnya tidak bergantung dengan La Pulga, julukan Messi. Kemenangan ini mengangkat posisi Argentina ke peringkat tiga klasemen, terpaut 8 poin dari pemuncak klasemen, Brasil.

"Saya pikir tim ini tidak tergantung Messi. Saya hanya berpikir dia main bagus. Ini saatnya bekerja keras, kami akan berbenah," ujar Bauza seperti dikutip soccerway.

Gol kemenangan Argentina dicetak Messi lewat titik penalti di menit ke-16. Penalti diberikan setelah Jose Fuenzalida menjatuhkan Angel di Maria.

Peluang Lainnya

Chile sendiri bukannya tanpa peluang. Satu gol Chile dianulir wasit karena offside.Selain itu, tendangan Alexis Sanchez mengenai tiang sehingga Chile harus akui kekalahan dari Argentina.

Tim asuhan Edgardo Bauza sendiri punya peluang tambah gol. Sayang, bek Nicolas Otamendi membuang peluang yang sudah di depan mata.

"Saya senang karena kami memenangkan laga seperti yang kami inginkan. Bagi saya, tim ini main bagus melawan tim kuat seperti Chile," ujarnya.

"Kami gagal rebut kembali bola. Kami tak mampu lakukan itu di 15 menit terakhir. Tapi kami menang, ini bukan laga buruk."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini