Sukses

Punya Segalanya, Lukaku Akan Jadi Striker Terbaik Liga Inggris

Lukaku sudah mencetak 21 gol dalam 28 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Tim Nasional Belgia Roberto Martinez mengaku yakin Romelu Lukaku akan jadi striker terbaik di Liga Inggris dan dunia. Di mata Martinez, Lukaku memiliki apa yang dibutuhkan untuk jadi striker paling mematikan.

"Ketika Anda bekerja dengan Lukaku, Anda memahami bahwa dia hidup untuk permainan ini. Ini semua tentang sepak bola dalam hidupnya. Dia selalu ingin berbuat lebih banyak dalam latihan," kata Martinez kepada BBC.

Martinez kenal betul siapa Lukaku. Keduanya pernah bekerja sama di Liga Inggris. Martinez pernah melatih Lukaku di Everton.

"Sejak usia yang sangat muda, dia memiliki naluri mencetak gol yang luar biasa. Setiap pemain sepak bola di tingkat tertinggi, mereka harus luar biasa terhadap sesuatu."

"Lukaku adalah pencetak gol hebat. Dari usia 21 sampai 23 tahun, ia telah banyak berubah. Dia ingin berkembang, dia bekerja keras dalam menahan bola dan menggunakan tubuhnya. Dia telah bekerja pada pergerakannya di dalam kotak penalti. Dia tidak pernah kehilangan kualitas luar biasa untuk mencetak gol."

Lukaku sudah memiliki 54 caps bersama Timnas Belgia dengan torehan 19 gol. Sementara di Everton musim ini, mantan pemain Chelsea itu sudah mencetak 21 gol dalam 28 pertandingan Liga Inggris. 

"Pada usia 23 tahun, saya selalu percaya Lukaku memiliki kemungkinan untuk menjadi pemain nomor sembilan terbaik di dunia, karena dia memiliki segalanya," Martinez menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.