Sukses

Sriwijaya FC Menanti Penyembuhan Cedera Bio Paulin

Bio Pualin diperkirakan baru bisa kembali membela Sriwijaya FC pada April mendatang.

Liputan6.com, Palembang - Sikap sabar ditunjukkan manajemen Sriwijaya FC saat menunggu penyembuhan cedera yang dialami Bio Paulin Pierre. Pemain naturalisasi asal Kamerun ini harus menepi untuk pemulihan cedera yang dialaminya dan diperkirakan baru akan merumput kembali di akhir April nanti.

Bio sendiri saat ini tengah berada di Jakarta dan melakukan pengobatan dengan dokter spesialis guna mempercepat pemulihan cederanya. Manajemen Sriwijaya FC menyebut sudah terus berkomunikasi dengan Bio dan dokter untuk mengetahui sejauh mana perkembangan cederanya.

“Menurut dokter Boby Nelwan yang merawat Bio, setelah menjalani operasi meniskus setidaknya dia perlu beristirahat selama 1 bulan. Berbeda jika terkena ACL yang perlu pemulihan lebih lama hingga 6-7 bulan,” jelas sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris saat dihubungi Rabu (22/3) sore.

Setelah operasi, perawatan pemulihan dilanjutkan melakukan tindakan invasiv endoskopi minimal untuk mempercepat pemulihan. Ditargetkan, di akhir April atau awal Mei, Bio Paulin sudah dapat bermain seperti sedia kala.

Dukungan Hilton

Dukungan terhadap Bio juga datang dari rekan setimnya, Hilton Moreira. “Dulu saat pertama kali datang ke Indonesia dan bermain untuk Deltras Sidoarjo, saya juga pernah terkena meniskus," ujarnya.

Dia menambahkan, "Namun proses penyembuhannya tidak terlalu lama, hanya sekitar 3 minggu. Jika kata dokter meniskus maka saya yakin Bio tidak perlu waktu lama untuk pulih dan bergabung ke tim lagi."

Saat dikonfirmasi, Bio enggan berkomentar banyak dan menyatakan sudah tidak sabar merumput di lapangan hijau. “Tentu yang paling tepat menjelaskan kondisi saya adalah dokter, namun tentu saya sudah sangat ingin bermain lagi. Tapi saya harus patuh mengikuti semua tahapan proses pemulihan ini,” jelasnya singkat.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini