Sukses

Rossi: Target Tidak Berubah, Tetap Juara MotoGP

Liputan6.com, Losail - Valentino Rossi sebelumnya telah membeberkan akan ada tujuh sampai delapan pembalap yang berpeluang merebut gelar juara dunia MotoGP 2017. Dari sekian nama yang disebutkannya itu ia lupa memasukkan Dani Pedrosa dalam daftar tersebut.

Persaingan di MotoGP 2017 agak sedikit berbeda dari sebelumnya. Karena ada banyak hal yang berubah mulai dari inovasi tim tentang mengakali penggunaan sayap, hingga perubahan pembalap.

Melihat beberapa hal tersebut Rossi mengabaikan kalau ajang MotoGP 2017 tidak akan mampu mengulangi atau melampaui keberhasilan yang terjadi di musim lalu. Dimana ada sembilan pembalap berbeda yang merebut kemenangan.

"Menurut saya akan ada tujuh atau delapan pembalap yang akan mencoba memenangkan balapan dan bertarung. Ini bagus dan kami harus mencoba untuk tetap berada di kelompok tersebut," ungkap Rossi seperti dikutip Motorsportweek, Jumat (24/3/2017).

"Bagi saya pembalap yang berpeluang itu adalah saya, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone ditambah Andrea Dovizioso bisa menang dalam kondisi normal, tetapi ini tetap terbuka untuk semua pembalap jika kondisi berubah."

"Maaf, Dani Pedrosa juga pantas masuk dalam daftar tersebut. Karena selama pramusim dia dalam kondisi yang sangat baik," sesal Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Harga Mati

Kendati demikian, bukan berarti Rossi merasa peluangnya makin tipis untuk menggenapi raihan trofi kesepuluh di musim ini. Dia tetap mematok target untuk memenangkan setiap balapan di akhir pekan.

"Target saya tidak akan berubah, saya mencoba untuk memenangkan balapan dan mencoba untuk memperjuangkan podium setiap akhir pekan. Ini adalah target untuk tahun ini, tapi pasti sangat sulit seperti beberapa tahun terakhir di MotoGP," tutup Rossi.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini