Sukses

MotoGP 2017: Tercepat di FP 1, Vinales Penasaran Hadapi GP Qatar

Maverick Vinales menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta Maverick Vinales langsung melesat pada MotoGP 2017. Meski baru latihan bebas pertama pada seri pembuka GP Qatar, pembalap Movistar Yamaha itu sudah unjuk kebolehan. 

Pada FP1 di Sirkuit Losail, Jumat (24/3/2017) dinihari WIB, empat pembalap Spanyol berhasil nangkring di posisi lima besar. Vinales mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54.316 detik.

Dia unggul 0.596 detik dari juara dunia MotoGP musim lalu, Marc Marquez. Urutan ketiga ditempati Dani Pedrosa disusul Jonas Folger serta Jorge Lorenzo.

"Setelah pramusim yang luar biasa. Kami akhirnya tidak bisa menunggu lama untuk memulai balapan. Saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana Yamaha akan merespon, dan melihat apakah kami akan menjadi kuat selama balapan," ungkap Vinales seusai menyelesaikan FP1.

Terpisah, Marquez yang mengekor Vinales di urutan kedua mengakui bahwa Sirkuit Losail bukan trek favorit Honda. Namun begitu, dia suka dengan apa yang dicapainya pada latihan bebas pertama ini.

"Mungkin itu bukan salah satu trek terbaik saya, tapi saya menyukainya dan kami telah bekerja sangat keras selama pramusim untuk menemukan ritme yang baik. Dari sudut pandang teknis, kami memulai kejuaraan ini lebih baik daripada sebelumnya,"timpal Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini