Sukses

Timnas Indonesia Jajaki Uji Coba Lawan Valencia dan Uruguay

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Sekjen PSSI Fani Irawan sudah memastikan bahwa timnas Indonesia akan menghadapi klub putra Luis Milla, Fuenlabrada, di Spanyol. Selain itu, akan ada beberapa calon lawan juga yang tengah dijajaki PSSI.

Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Jika berjalan sesuai rencana, Febri Hariyadi dan kawan-kawan akan bertolak ke Spanyol pada 15 April 2017 mendatang.

Selama di Spanyol, timnas Indonesia bakal menetap di dua kota, yakni Madrid dan Valencia. Para pemain timnas Indonesia juga akan mendapatkan fasilitas pelatihan yang bagus di sana. Di dua kota itu, timnas Indonesia direncanakan melakoni lima laga uji coba.

Untuk laga melawan Fuenlabrada akan digelar di Madrid. Itu karena klub Divisi 2 atau Segunda B tersebut juga berbasis di Madrid. Lalu, ada empat tim lain yang kemungkinan besar juga akan dihadapi timnas Indonesia.

"Ada juga nama Kosta Rika dan Valencia sebagai calon lawan kami di Spanyol. Namun, ini belum sepenuhnya resmi. Di luar lima tim itu, kami juga tengah bernegosiasi dengan Uruguay. Jika jadi, mungkin akan ada enam laga uji coba yang kami hadapi di Spanyol," kata manajer timnas Indonesia Endri Erawan saat ditemui Liputan6.com.

Bidik Klub Tiongkok

Selain Kosta Rika, Fuenlabrada, dan Valencia, ada dua klub lain yang jadi calon sparring partner timnas Indonesia. Salah satunya adalah klub Liga Tiongkok, Guangzhou Evergrande, yang kini dilatih Luiz Felipe Scolari. Calon lainnya adalah klub Segunda B, Levante.

Pelatih Luis Milla (kedua kanan) saat memimpin latihan resmi Timnas Indonesia U-22. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Timnas Indonesia sendiri direncanakan akan berada di Spanyol hingga 6 Mei 2017. Sesuai jadwal, mereka sudah harus berada di Baku, Azerbaijan, yang bertindak sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) 2017.

Meski belum ada pengundian grup, Endri memastikan bahwa skuat Garuda akan mulai berlaga di ISG 2017 pada 9 Mei.

Tunggu Hertha Berlin

"Setelah ISG, kami pulang sambil menunggu kepastian rencana uji coba melawan Hertha Berlin. Waktunya belum tahu kapan, yang pasti bulan puasa dan di Bali. Soal kemungkinan lawan Argentina, mungkin kalau jadi juga bulan puasa," papar Endri.

Sejumlah agenda padat memang akan dihadapi timnas Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Selain bakal TC di Spanyol, tampil di ISG, dan mempersiapkan diri menuju SEA Games, timnas Indonesia juga akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok pada 19-23 Juli 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini