Sukses

Totti Tutup Peluang Latih AS Roma

Liputan6.com, Roma - Francesco Totti telah menutup peluang untuk menjadi pelatih. Gelandang gaek AS Roma itu merasa profesi pelatih sepak bola tak cocok dengannya.

"Saya tidak akan pernah menjadi pelatih. Saya tidak suka berada di situasi satu lawan 30 orang. Para pemain itu sangat licik," ujar Totti seperti dilansir Soccerway.

Totti saat ini berusia 40 tahun. Pemain yang seangkatan dengan Totti semisal Vincenzo Montella, Antonio Conte, dan Pep Guardiola sudah menjadi pelatih. Namun Totti ternyata masih ingin bermain bagi AS Roma.

Totti mengaku setidaknya dia punya tiga pilihan terkait masa depannya. "Pertama terus bermain dengan Roma. Kedua menjadi salah satu petinggi AS Roma atau keluar dari sepak bola untuk melakukan hal lain," ujar Totti.

Totti telah berkarier dengan AS Roma sejak 1992. Meski banyak godaan datang, Totti tetap setia berseragam Roma.

Kesetiaannya itu membuat Totti mendapat predikat Pangeran Roma. Hingga saat ini, Totti telah 612  kali main dan membukukan 250 gol buat AS Roma.  Totti mempersembahkan 1 trofi Liga Italia, 2 trofi Piala Italia, dan 2 trofi Piala Super Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini