Sukses

Spanyol Vs Israel: Peluang La Roja Lanjutkan Dominasi

Liputan6.com, Gijon - Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa kembali digelar akhir pekan ini. Salah satu laga seru tersaji di Grup G, mempertemukan Spanyol dengan Israel.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Estadio Municipal El Molinon, Jumat (24/3/2017) atau Sabtu dini hari WIB. Laga itu juga mempertemukan sang pemuncak klasemen dengan tim peringkat tiga.

Spanyol saat ini bertengger paling atas. Mereka mengumpulkan 10 poin, sama sepertI Italia yang duduk di posisi dua, tapi unggul dalam selisih gol.

Sementara itu, Israel di posisi tiga mengoleksi sembilan poin dari empat penampilan. Mereka sekali kalah melawan Italia dengan skor 1-3 pada September 2016.

Di atas kertas, Spanyol tentu diunggulkan dalam pertandingan nanti. Performa apik yang diperlihatkan selama kualifikasi, tiga kemenangan dan sekali imbang, bisa menjadi jaminan. Apalagi, dalam kesempatan itu mereka juga baru sekali kebobolan serta mencetak 15 gol.

1 dari 2 halaman

Prakiraan pemain

Namun jangan salah, Israel pasti tidak akan tinggal diam. Mereka akan berjuang sekuat tenaga melawan demi memperjuangkan nasibnya lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Pelatih Israel, Evisha Levy mengatakan, lawatan ke Spanyol adalah tugas berat. Namun, dia menjamin tim akan menjalaninya dengan semangat dan tidak akan parkir bus.

"Kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Untuk itu kami berniat menguji diri dengan memainkan sepak bola positif," kata Levy.

"Kami tahu sulit. Tapi kami ingin menguasai bola dan tampil menyerang," ia menambahkan.

Dalam kesempatan ini, Spanyol kembali memanggil Gerard Deulofeu, yang terakhir membela La Roja pada 2014. Sementara itu, Israel akan mengandalkan trio Eran Zahavi, Dan Eibinder, dan Eliran Atar untuk menggempur tuan rumah.

Prakiraan susunan pemain:

Spanyol: De Gea, Azpilicueta, Pique, Ramos, Alba, Koke, Busquets, Iniesta, Pedro, Costa, Silva.

Israel: Marciano, Dasa, Tibi, Tzedek, Gershon, Bitton, Natkho, Kayal, Ben Haim, Zahavi, Hemed.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Real Madrid Menang Telak di Kandang Deportivo
Artikel Selanjutnya
6 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid di Piala Super Spanyol