Sukses

MotoGP: Vinales Incar Podium di Seri Pembuka

Vinales menjadi tandem Valentino Rossi di Movistar Yamaha, menggantikan Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2017.

Liputan6.com, Losail - Pembalap MotoGP dari Movistar Yamaha, Maverick Vinales bertekad menang di seri pembuka MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini.  Vinales mengatakan ia akan tampil 100 persen demi target tersebut.

"Tidak bertarung untuk menang di hari Minggu akan sangat mengecewakan. Itu berarti saya telah membuat kesalahan besar. Motor saya sempurna dan jika saya tak bertarung untuk menang, itu akan jadi kesalahan saya," kata Vinales seperti dilansir Motorsport.

Vinales menjadi tandem Valentino Rossi di Movistar Yamaha, menggantikan Jorge Lorenzo. Pembalap berusia 22 tahun ini pun digadang-gadang akan jadi pesaing sengit di tengah rivalitas Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Sinyal hal tersebut sudah tampak sebelum pramusim. Vinales telah memuncaki daftar pembalap tercepat di empat sesi latihan pramusim MotoGP 2017.

"Pada akhirnya, menang atau tidak tergantung pada banyak hal. Tapi tidak berusaha sekuat tenaga untuk menang itu berarti saya tak 100 persen," ujar Vinales mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini