Sukses

Ajax-Paok Berbagi Angka

Kesebelasan Ajak berbagi angka 3-3 dengan Paok. Kendati begitu, peluang Ajak maju ke babak berikutnya terbuka lebar.

Liputan6.com, Thessaloniki: Ajax Amsterdam berhasil melaju ke babak kualifikasi terakhir Liga Champion Eropa karena diuntungkan aturan gol tandang. Baru-baru ini, Ajax menahan imbang Paok 3-3 di leg kedua, setelah sebelumnya meraih hasil seri 1-1 di leg pertama.

Anak asuh Martin Jol berambisi merebut kemenangan saat bertandang ke markas Paok setelah meraih hasil kurang menggembirakan di leg pertama. Namun baru 15 menit berjalan, gawang Ajax bobol. Tendangan bebas Olivier Sorlin berhasil dimanfaatkan Adelino Vieirinha. Bintang Uruguay Luis Suarez berhasil menyamakan skor dua menit selepas jeda.

Di menit 49, Ajak berbalik unggul 2-1 lewat Siem de Jong. Lima menit berselang, Ajax menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat tendangan bebas Rasmus Lindgren. Kalah dua gol, Paok meningkatkan serangan. Hasilnya, Dimitris Salpingidis memperkecil selisih skor menjadi 2-3 pada menit 55. Paok akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat Vladimir Ivic saat injury time.

Sementara di Istanbul, Turki, Fenerbache secara mengejutkan tersingkir setelah kalah 0-1 dari wakil Swiss, Young Boys. Pemain Henri Bienvenu membuyarkan mimpi Fenerbache pada menit 40 setelah sukses menaklukkan kiper Volkar Demire. Hasil ini membuat Fenerbache tersingkir karena pada pertandingan pertama, mereka hanya bisa bermain seri 2-2.

di laga lain, wakil Rusia Zenit Saint Petersburg sukses menggulung klub asal Rumania Unirea Urziceni 1-0. Gol semata Zenit dicetak oleh pemain asal Portugal Danny di menit ke 33. Gol ini cukup membawa Zenit melaju ke babak selanjutnya karena di leg pertama kedua tim hanya menghasilkan skor kacamata 0-0.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.