Sukses

Wonderkid Ajax Impikan Gabung Barcelona

Justin Kluivert, winger Ajax berusia 17 tahun yang mengidolakan Ronaldo dan fans Barcelona.

Liputan6.com, Amsterdam - Wonderkid Ajax Amsterdam, Justin Kluivert, bermimpi bisa membela Barcelona suatu hari nanti. Namun, dia mengaku mengidolakan bintang Real Madrid, Cristiano Ronald.

Justin, yang merupakan putra mantan penyerang Belanda, Patrick Kluivert, belakangan mencuri perhatian berkat penampilannya. Usianya baru 17 tahun, tapi dia sudah mencetak gol untuk tim senior Ajax ketika melawan Excelsior akhir pekan lalu.

Ayahnya, Patrick Kluivert menjadi salah satu penyerang haus gol untuk Barcelona. Kluivert mampu menyarangkan 120 gol dari 255 penampilan untuk klub yang berbasis di Katalan itu dalam rentang waktu 1998 dan 2004.

"Saya mencontoh Cristiano (Ronaldo). Bukan hanya karena kualitasnya, tetapi juga cara dia hidup dan makan dan seberapa keras ia berlatih. Dia benar-benar contoh bagi saya," ungkap Justin, seperti dilansir Football-Espana.

"Barcelona adalah klub impian saya. Dalam tujuh tahun ke depan, saya ingin berada di Barca. Tapi, sebelumnya saya ingin bermain di Inggris lebih dulu. Saya benar-benar menyukai kompetisi itu dan ingin bermain di sana," jelasnya.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai winger ini mengakui masih harus membuktikan diri, karena usianya masih 17 tahun. Namun, Justin menolak bergabung dengan Paris Saint-Germain, tempat ayahnya bekerja saat ini sebagai direktur sepak bola.

"Bergabung dengan ayah saya di PSG? Tidak, tidak, kami tidak membicarakan hal itu. Tentu saja kami terkadang bercanda mengenai hal itu, tapi itu hanya sekadat bercanda," beber Justin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.