Sukses

Leboeuf: Kante Penting di Chelsea Tapi Dia Bukan Pemimpin

Eks pemain Chelsea, Frank Leboeuf menilai N'Golo Kante merupakan pemain penting di Chelsea.

Liputan6.com, London - Eks pemain Chelsea, Frank Leboeuf menilai N'Golo Kante merupakan pemain penting di Chelsea. Namun gelandang asal Prancis tersebut bukanlah seorang pemimpin.

"Antonio Conte mengandalkannya, tapi dia tak pernah memberikan Kante peran pemimpin di lapangan. Kante tak punya gaya seorang pemimpin. Dia bukan seperti Zinedine Zidane," kata Leboeuf seperti dilansir Sports Mole.

Kante menjelma jadi salah satu pilar penting Chelsea di lapangan tengah sejak dibeli dari Leicester City pada awal musim ini. Aksinya di lapangan membuat lawan-lawan Chelsea kesulitan menembus pertahanan.

Dilihat dari gaya bermain, Kante bukan gelandang pengatur serangan. Sebaliknya, Kante adalah seorang gelandang pekerja yang siap mematahkan serangan lawan Chelsea.

Permainan Kante tersebut mengingatkan publik akan sosok Claude Makelele. Seperti diketahui, Makelele pernah mengecap sukses sebagai gelandang bertahan saat berkostum Chelsea.

Leboeuf pun berpikir demikian. "Kante vital buat Chelsea, tapi dia bukan bos dan bukan komunikator yang baik. Dia adalah tipe pemain yang bakal memenangkan bola sebanyak 800 ribu kali di setiap pertandingan. Dia adalah mesinnya, tapi bukan pengemudinya," ujar Leboeuf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante