Sukses

Neymar Dinilai Layak Menangkan Ballon d'Or

Neymar membawa Brasil menang 4-1 atas Uruguay, Ballon d'Or dianggap layak untuknya.

Liputan6.com, Sao Paulo - Penyerang Barcelona, Neymar, dinilai layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or berikutnya. Rekan setim Neymar di Timnas Brasil, Miranda, memuji kemampuan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Neymar telah mencetak 51 gol dari 76 penampilan bersama Timnas Brasil. Terakhir, dia menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-1 Selecao atas Uruguay dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Paulinho memang mencetak hattrick untuk Brasil dalam pertandingan itu. Namun, sanjungan atas penampilan Neymar juga berdatangan.

"Sekarang, Neymar adalah pemain yang hidup dalam momen terbaiknya. Ballon d'Or berikutnya ditujukan untuk dia," ungkap Miranda, seperti dilansir Sportskeeda.

Pada Ballon d'Or 2015, Neymar menduduki peringkat ketiga. Dalam sembilan tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berbagi penghargaan Ballon d'Or.  

Kemenangan Brasil atas Uruguay sendiri membuat mereka semakin dekat untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Brasil memuncaki klasemen dengan mengoleksi 30 poin dari 13 pertandingan, memimpin tujuh poin atas Uruguay yang berada di urutan kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini