Sukses

Vieira Dapat Dukungan untuk Gantikan Wenger di Arsenal

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal, Paul Merson menjagokan Patrick Vieira untuk menggantikan Arsene Wenger. Merson ingin Wenger bertahan semusim lagi sebelum memberikan jabatannya pada Vieira.

"Insting saya memberitahu Wenger akan bertahan dan dia sedang menunggu utnuk kemenangan besar. Saya tidak terkejut jika dia bertahan dan Vieira lalu masuk," kata Merson seperti dilansir Sports Mole.

Wenger terus didesak mundur oleh fans Arsenal karena rentetan hasil buruk. Di sisi lain, manajemen Arsenal ingin memberikan perpanjangan kontrak pada manajer asal Prancis tersebut.

Wenger sendiri kabarnya ingin bertahan setidaknya dua musim lagi di Arsenal. Manajer asal Prancis itu disebut-sebut telah menandatangani perpanjangan kontraknya.

Merson menilai, Vieira pantas menjadi pengganti Wenger karena memiliki mentalitas pemenang. Terlebih, Merson menganggap Vieira telah punya cukup ilmu kepelatihan.

"Dia sedang belajar di New York City dan pernah di Manchester City. Dia membawa mentalitas pemenang dan tidak akan sudi kalah," ujar Merson mengakhiri.

Vieira pernah menjadi kapten Arsenal dan sukses mempersembahkan 3 trofi Liga Inggris, 4 trofi Piala FA, dan 4 trofi Community Shield. Pria asal Prancis itu kini menukangi New York City di Liga sepak bola Amerika Serikat (MLS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Patrick Vieira

Video Terkini