Sukses

Legenda MU Ejek Suarez: Tukang Diving yang Kotor

Eks striker MU, Cantona, menganggap Suarez terlalu dramatis saat diving.

Liputan6.com, Paris - Legenda Manchester United (MU), Eric Cantona, mengejek penyerang Barcelona, Luis Suarez, sebagai tukang diving yang buruk. Menurut Cantona, permainan Suarez sangat kotor dan tak pantas disaksikan anak-anak.

Cantona mengomentari aksi Suarez ketika Barcelona membalikkan keadaan di leg kedua setelah kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Di leg kedua, Barcelona menang 6-1 sehingga agregat menjadi 6-1 dan klub asal Katalan itu lolos ke perempat final.

Suarez membuka kemenangan Blaugrana dalam laga itu, dan ia juga membuat Barcelona dihadiahi penalti, meskipun aksinya kala dianggap diving. Cantona mengkritik Suarez dan lebih memilih Neymar sebagai pahlawan Barcelona dalam kemenangan dramatis itu.

"Suarez bukan tukang gigit, dia tukang diving. Bukan tukang diving yang sangat baik, terlalu dramatis. Kecurangan terang-terangan seperti itu, dengan meletakkan tangan di tenggorokan, terlihat kesakitan, omong kosong," ucap Cantona, seperti dilansir Eurosport.

"Ini adalah sepak bola yang kotor. Anak-anak seharusnya tidak diperbolehkan untuk menonton," kata mantan penyerang Timnas Prancis ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Respek

Kendati kontroversial, Cantona menaruh respek pada kesuksesan Barcelona membalikkan keadaan. Dia juga menyayangkan mental para pemain PSG yang tidak cepat pulih setelah kejutan di awal pertandingan leg kedua.

"Untuk beberapa orang, itu keajaiban di lapangan hijau. Bagi orang lain, itu adalah pencurian abad ini. Di lain sisi, itu adalah pertandingan epik," ungkapnya.

"Hanya ada 12 orang di lapangan yang benar-benar percaya pada kemungkinan Barcelona lolos ke perempat final: Neymar dan 11 pemain dari Paris," tutur Cantona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Eric Cantona

  • Suarez

Video Terkini