Sukses

Bertemu Presiden Barcelona, Pochettino Pengganti Enrique?

Namun, tak mudah bagi Barcelona karena Pochettino terikat kontrak 4 tahun dengan Tottenham.

Liputan6.com, London - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikabarkan bertemu dengan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Pertemuan itu disebut-sebut terjadi awal pekan ini di London.

Seperti dilansir Daily Mail, pertemuan itu bagian dari rencana Barcelona melihat kemungkinan menggaet Pochettino. Bukan rahasia lagi, Barcelona tengah mencari pengganti Luis Enrique, yang memutuskan mundur akhir musim ini.

Pertemuan itu terjadi di sebuah restoran dan atas sepengetahuan Tottenham. Ini juga menguatkan kabar Pochettino belum akan meninggalkan White Hart Lane.

Merekrut Pochettino bukan perkara mudah bagi Barcelona karena pelatih berusia 45 tahun ini terikat kontrak empat tahun dengan Tottenham. Pochettino pada Mei lalu menandatangani kontrak baru dengan Spurs.

Pochettino sendiri menegaskan masih loyal untuk menangani klub asal London Utara tersebut. Dia berambisi membawa Tottenham menjuara Liga Premier Inggris.

Munculnya nama Pochettino sebagai kandidat pelatih anyar Barcelona bukan tanpa sebab. Sewaktu masih menjadi pemain, pria asal Argentina lima tahun berseragam Blaugrana.

Pochettino juga sempat menukangi Espanyol, klub sekota Barcelona. Fakta-fakta itu dianggap cukup sebagai syarat untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan musim depan.

Prestasi Pochettino pun tidak buruk. Sejauh ini, Tottenham masih menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris. Musim lalu, Pochettino membawa Tottenham finis di posisi ketiga Liga Premier Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini