Sukses

Timnas Inggris Bikin Dua Bek MU Cedera

Kini, Timnas Inggris krisis lini belakang, Jones dan Smalling yang merupakan pemain MU harus absen.

Liputan6.com, London - Timnas Inggris mengalami krisis pemain belakang menyusul cederanya Chris Smalling. Bek Manchester United (MU) ini dipastikan absen membela Inggris pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania, Minggu (26/3/2017).

Yang unik, Smalling sebelumnya membuat Phil Jones menderita cedera sebelum pertandingan persahabatan kontra Jerman. Jones merupak bek Timnas Inggris, yang juga rekan setim Smalling di MU.

Jones mengalami cedera jari kaki, sedangkan cedera Smalling masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. Artinya, akibat jeda internasional, MU merugi karena dua pemain belakang mereka cedera saat membela The Three Lions.

FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris), mengumumkan bek Middlesbrough, Ben Gibson, sebagai pengganti Smalling. Seperti dilansir AFP, ini akan menjadi pengalaman pertama Gibson memperkuat Timnas senior Inggris bila nanti dimainkan.

Seperti dilansir Krisis pemain belakang Inggris terjadi juga karena Gary Cahill yang tidak bisa dimainkan. Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, perlu memutar otak mempertimbangkan siapa yang akan ia turunkan untuk laga kontra Lithuania.

Saat ini, Timnas Inggris berlatih di Hertfordshire, sebelah barat laut kota London, pada Jumat ini. Adapun Gibson akan bergabung dengan skuat Inggris pada sesi latihan Sabtu (25/3) di tempat latihan klub Tottenham Hotspur, London.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini