Sukses

Aksi David Luiz Cetak Gol Lewat Tendangan Indah

David Luiz sukses membobol gawang lawan lewat gol indah dari tendangan bebas.

Liputan6.com, Paris - Kokohnya David Luiz dalam menjaga lini pertahanan Chelsea, tidak lantas kemampuan sang pemain dalam membobol gawang lawan rendah. Pada musim ini jumlah golnya bersama The Blues masih sangat minim, yakni baru satu gol saat menghadapi Liverpool. Namun, gol yang dicetaknya itu sukses mencuri perhatian banyak kalangan.

Berkat kecerdikannya membaca kelengahan penjaga gawang The Reds, Luiz sukses membobol gawang lawan lewat gol indah dari tendangan bebas. Dengan akurasi yang tinggi, pemain Timnas Brasil itu, sukses melesakan bola ke sisi kanan gawang lawan yang tidak bisa dijangkau sang kiper.

Kemampuan David Luiz dalam mencetak gol dari tendangan bebas itu, mungkin dianggap sebagian kalangan sebagai sesuatu keberuntungan. Namun, jika melihat sesi latihan yang dilakukan sang pemain, tidak menutup kemungkinan akan mengubah anggapan itu.

Dalam tayangan video yang diunggah Luiz di akun instagramnya, sang pemain kembali menunjukan kehebatannya dalam mengeksekusi tendangan bebas.   

Dalam video yang hanya berdurasi 42 detik itu, terlihat Luiz bersama rekannya, Willian melakukan latihan tendangan bebas. Selain dua pemain itu, terlihat juga Nathaniel Chalobah berada di lapangan. Namun, berbeda dengan duo Brasil yang akan mengeksekusi tendangan bebas, Chalobah terlihat berada di pojok kiri bawah mistar gawang.

Tedangan bebas yang dilakukan oleh dua pemain Brasil itu, bukan sekadar untuk mencetak gol. Namun, dalam tayangan video itu terlihat bahwa menjadikan Chalobah sebagai sasaran tembak sekaligus mencetak gol, menjadi tujuan dari aksi kedua pemain The Blues itu.

Willian, yang mendapat giliran pertama, sukses mencetak gol lewat tendangan pisangnya. Namun sayang, tendangan Willian hanya berbuah gol, tanpa sedikitpun mengenai rekannya yang beridiri di bawah mistar gawang. Hasil gemilang justru dipetik Luiz.

Berkat kecerdikannya, tendangan pemain berambut Kribo itu sukses menyerempet bagian atas Chalobah untuk kemudian meluncur masuk ke dalam gawang. Melihat aksinya sukses, David Luiz terlihat langsung selebrasi dengan gaya khasnya yang unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini