Sukses

Duel Lawan PSMS, Pemain Persib Siapkan Strategi Khusus

Persib akan melakoni laga uji coba melawan PSMS

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menjalani laga uji coba melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Minggu (26/3/2017). Ini adalah rangkaian pertandingan uji coba yang bakal dilakoni Persib jelang bergulirnya Liga1.

Rencananya, selain PSMS, Persib juga akan melakoni laga uji coba kontra Barito Putera dan Bali United. Laga lawan Barito akan digelar di Banjarmasin, 5 April mendatang. Tiga hari kemudian, Atep cs meladeni Bali United.

Jelang laga melawan PSMS, bek Persib Supardi Nasir optimistis jika skuat Maung Bandung bisa meredam perlawanan PSMS Medan yang kental dengan tipikal permainan kerasnya.

"Karakter permainan Medan memang keras, mereka akan tetap ngotot. Tapi bagaimana mereka bisa bermain keras kalau kita yang menguasai bolanya," kata Supardi seperti dilansir situs resmi klub.

"Jadi ya kita nanti main enjoy saja, menikmati permainan. Kita harus mendominasi," ujarnya.

Bagi Supardi, uji tanding yang akan dilakoni tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini, menjadi ajang nostalgia. Pasalnya, dia sempat merumput bersama PSMS Medan (2006-2008).
Karenanya, dia menilai jika karakter permainan keras PSMS akan tetap terlihat siapapun pelatihnya.

Namun pemain Persib kelahiran Bangka tersebut ternyata punya antisipasi akan hal itu. "Sepakbola itu harus punya intelegensi yang bagus," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

El Clasico

Supardi sebelumnya menilai laga uji coba PSMS Vs Persib Bandung layak disebut El Clasico sesungguhnya. Laga ini seakan dilupakan karena El Clasico Indonesia kerap dikaitkan dengan Persib vs Persija.

El Clasico sebenarnya identik dengan duel sengit Barcelona vs Real Madrid. Saking sengitnya, setiap laga sengit pun diidentikan dengan El Clasico.

Di Indonesia sendiri laga El Clasico dinobatkan kepada Persib Bandung dan Persija Jakara. Itu lantaran duel selalu berlangsung panas saat di dalam maupun luar lapangan.

Bagi Supardi, sebutan itu kurang tepat. Duel PSMS vs Persib dinilainya lebih tepat karena kedua tim punya sejarah hebat. Selain itu, kedua tim selalu menampilkan permainan ciamik saat berduel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini