Sukses

Prediksi Bulgaria Vs Belanda: Tantangan Oranye di Sofia

Liputan6.com, Sofia - Timnas Belanda bakal menghadapi tantangan berat saat melakoni laga tandang ke markas Bulgaria di Stadion Vasil Levski, Minggu dini hari WIB (26/3/2017). Tim tamu tidak saja harus berjibaku dengan skuat Bulgaria di lapangan, tetapi juga harus menemukan solusi dari absennya beberapa pilar mereka yang cedera.

Pelatih Belanda, Danny Blind, mengonfirmasi sehari sebelum pertandingan, bahwa dua pemainnya tidak akan berada dalam lineup untuk laga nanti. Striker Tottenham Hotspur, Vincent Janssen, dikesampingkan karena sakit.

Cederanya Janssen menyusul bek Stefan De Vrij dan Jeffrey Bruma yang lebih dahulu naik meja perawatan. Gelandang Giorginio Wijnaldum juga sempat meninggalkan sesi latihan lebih dahulu. Tetapi pemain Liverpool itu telah pulih.

Meski kehilangan Janssen sebagai penyerang utama, namun Blind enggan mencari penggantinya. Tetapi, belakangan nama Luuk De Jong disiapkan sebagai pelapis Janssen untuk melawan Bulgaria.

“Stefan diragukan, dan dia tidak berlatih penuh pada sesi Jumat. Ini cedera yang tidak disengaja. Dia memiliki memar pada otot di bawah tibia,” ujar Blind.

Untuk mengisi kekosongan di sektor belakang, nama pemain bek 17 tahun Matthijs De Ligt atau Wesley Hoedt bisa menjadi alternatif. Jika dimainkan, keduanya bisa melakoni debut sekaligus berduet dengan Bruno Martins Indi di jantung pertahanyan Oranye. Sedangkan untuk menggantikan Janssen, Blind masih memiliki Bas Dost.

“Dost penyerang lain selain Janssen. Tetapi, saya tidak akan mengundi pemain lain. Kami akan memainkannya dari sayap, karena dari sana kemampuan terbaiknya terlihat,” kata pelatih Belanda ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Lawan

Kehilangan beberapa pemain tidak melemahkan mental Belanda. Daley Blind dan kawan-kawan tetap memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah winger Arjen Robben kembali ke skuat. Pemain muda Memphis Depay juga tengah dalam performa terbaiknya setelah pindah ke Olympique Lyon.

Hanya, Belanda juga perlu mewaspadai motivasi Bulgaria. Selain bermain di kandang sendiri, tim asuhan Petar Hubchev itu memenangi laga terakhirnya melawan Belarusia. Dengan bermodalkan dua kemenangan, Bulgaria kini memiliki enam poin dan berada di peringkat keempat klasemen, hanya berselisih satu poin dengan Belanda.

Tuan rumah diprediksi memiliki semangat yang besar untuk bisa mengalahkan Belanda dan berada di bawah Prancis sebagai pemuncak klasemen.

“Kami harus menghormati Bulgaria, lawan serius, tetapi kami tidak takut. Kami tahu apa yang harus dilakukan, yaitu memenangi pertandingan nanti,” Blind menegaskan.

 

Perkiraan Susunan Pemain:

Bulgaria: 4-4-1-1

Pelatih: Petar Hubchev

13 Mihaylov, 11 Manolev, 14 Bozhikov, 5 Bodurov, 4 Zanev, 20 Tonev, 16 Tsvetkov, 6 Slavchev, 18 Chochev, 10 Popov, 7 Delev

Cadangan:  1 Kitanov, 2 Popov, 22 Nedyalkov, 21 Kostadinov, 12 Vasilev, 9 Galabinov, 15 Despodov

 
Belanda: 4-3-3

Pelatih: Danny Blind

23 Zoet, 12 Karsdorp, 4 Martins Indi, 14 Hoedt, 5 Blind, 8 Wijnaldum, 6 Strootman, 16 Klaasen, 11 Robben, 9 Dost, 7 Promes
Cadangan: 22 Vorm, 13 De Ligt, 24 Tete, 18 Vilhena, 17 Lens, 10 Sneijder, 21 Depay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.