Sukses

Top 10 Berita Bola: Pesan Milla Buat Pemain Muda Persib

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, menjadi salah satu pemain timnas Indonesia yang mencuri perhatian kala menghadapi Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansar.  Di laga itu, Febri Hariyadi dipercaya pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, untuk tampil sebagai starter.

Berulang kali ia memperlihatkan kualitas individunya lewat kelincahan dan kecepatannya di sisi kiri pertahanan Myanmar. Para pemain belakang Myanmar pun dibuat kerepotan akibat aksi individu pemain berusia 21 tahun itu. Berita ini menjadi kabar yang paling populer di kanal bola Liputan6.com pagi ini.

Berikut 10 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. Usai Lawan Myanmar, Luis Milla Nasihati Wonderkid Persib Bandung

Wonderkid Persib Bandung, Febri Hariyadi menjadi salah satu pemain timnas Indonesia yang mencuri perhatian kala menghadapi Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansar. Dia tampil memukau sepanjang laga.

Di laga itu, Febri Hariyadi dipercaya pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, untuk tampil sebagai starter. Berulang kali ia memperlihatkan kualitas individunya lewat kelincahan dan kecepatannya di sisi kiri pertahanan Myanmar.



Para pemain belakang Myanmar pun dibuat kerepotan akibat aksi individu pemain berusia 21 tahun itu. Sayang, performa ciamik Febri tak dilengkapi dengan kemenangan timnas Indonesia. Mereka harus menyerah 1-3 dari Myanmar.

Sejatinya, Febri Hariyadi adalah pemain yang sudah mencuri perhatian sejak membawa tim Jawa Barat meraih medali emas pada cabang sepak bola PON 2016. Sukses itu membuat pelatih Djadjang Nurdjaman memberikan kesempatan kepada Febri untuk menjadi pemain utama Persib Bandung. Baca selengkapnya di sini.

2. Persib Dapatkan Pemain Lokal Incarannya

Persib Bandung masih ingin mendatangkan dua pemain lagi untuk kompetisi Liga 1 2017. Kedua pemain tersebut terdiri dari striker asing dan gelandang lokal.

Untuk striker asing, sejumlah nama disodorkan kepada Persib. Mereka antara lain Bosco Jankovic, Marouane Chamak, hingga mantan striker Chelsea, Didier Droga. Sedangkan untuk pemain lokal yang ingin direkrut tim Maung Bandung adalah Raphael Maitimo dan Stefano Lilipaly.



Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengungkapkan jika satu pemain mencapai kesepakatan. "Sudah ada satu pemain lokal akan datang, sudah sepakat," kata pria yang akrab disapa Djanur itu kepada Liputan6.com di Bandung, Kamis (23/3/2017). Baca selengkapnya di sini.

3. Selain Mulyadi, 5 Pemain Ini Tolak Timnas Negara Kelahirannya

Kiper ketiga Juventus, Emil Audero Mulyadi enggan membela negara kelahirannya, Indonesia. Dia memilih memperkuat Timnas Italia.



Mulyadi merupakan pemain keturunan Indonesia-Italia. Ayahnya adalah orang Indonesia, sedangkan ibunya adalah orang Italia. Dia pernah tinggal di Indonesia, namun Mulyadi memilih pindah ke Italia pada tahun 2010. Di sana, dia bergabung bersama salah satu klub kemudian diundang oleh Juventus Allievi (U-17) untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut.

Karena ketangguhannya di bawah mistar, pelatih Juventus kala itu, Antonio Conte memasukkan Mulyadi ke skuat Utama pada 2015. Awal tahun 2017, PSSI sebenarnya ingin menjadikan Mulyadi Warga Negara Indonesia. PSSI optimistis kalau Mulyadi bakal menjadi kiper terbaik Indonesia di masa depan. Baca selengkapnya di sini.

4. Rencana Persib Bila Gagal Dapat Eks Striker Arsenal
5. Juara All England 2017, Kevin Ingin Investasikan Bonus
6. Banyak Striker Dunia Melamar ke Persib, Djanur Bingung
7. Griezmann Selangkah Lagi Jadi Milik MU
8. Persib Siapkan Kejutan di Acara Perkenalan Tim
9. 6 Top Scorer La Liga Sepanjang Masa
10. Timnas Indonesia Hadapi Klub Putra Luis Milla di Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.