Sukses

Kans Terbuka, Incaran MU Ngebet Hijrah ke Liga Inggris

Liputan6.com, Atalanta - Penampilan Franck Kessie bersama Atalanta di musim 2016/2017 menarik perhatian banyak klub top Eropa, termasuk Manchester United (MU). Gelandang berusia 20 tahun itu menjadi kunci sukses Atalanta bertahan di urutan keenam klasemen Serie A.

Kebetulan, saat ini MU memang sedang mencari pemain anyar yang berposisi sebagai gelandang tengah. Maklum, mereka harus segera mendapatkan pengganti Michael Carrick yang kontraknya akan berakhir di musim ini.

Melihat rapornya dalam dua musim terakhir, Kessie adalah calon yang layak. Saat dipinjamkan ke Cesena pada musim 2015/2016, pemain asal Pantai Gading itu tampil dalam 37 laga, mencetak empat gol, dan menciptakan dua assist.

Ketajamannya semakin terasah setelah ia dipercaya kembali ke Atalanta dan menjadi pemain utama di musim ini. Tampil dalam 24 laga, ia mengemas tujuh gol dan tiga assist. Tak heran jika tim sekaliber MU memiliki minat untuk merekrutnya.

Namun, MU bukan satu-satunya klub yang ingin mendatangkan Kessie. Seperti yang dikutip dari Manchester Evening News, klub seperti Juventus, Napoli, dan AS Roma juga menginginkan Kessie. Untungnya, laporan yang beredar menyebut Kessie lebih ingin hijrah ke Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Rival

Jika laporan itu benar, MU juga masih harus bersaing dengan dua klub papan atas asal London. Mereka adalah Chelsea dan Tottenham Hotspur. Tentu, MU harus melayangkan penawaran yang berbeda ketimbang Chelsea dan Tottenham untuk memenangkan persaingan.



Selain Kessie, sudah ada beberapa nama gelandang yang tengah dikaitkan dengan MU. Salah satunya adalah gelandang muda Paris Saint-Germain, Marco Verratti. Namun, kabar terakhir menyebut MU akan berpikir ulang mengenai Verratti karena faktor harga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini