Sukses

MotoGP 2017: Rossi Pesimistis Kejar Laju Vinales di Qatar

Rossi tak mampu menyaingi kecepatan Vinales dalam sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2017.

Liputan6.com, Losail - Tak seperti Valentino Rossi, sejak tes pramusim hingga sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2017, Maverick Vinales adalah pembalap yang konsisten mencuri perhatian. Ia seakan sudah ditakdirkan untuk melaju cepat bersama Yamaha.

Normalnya, seorang pembalap akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor baru, tapi hal itu mungkin tak akan berlaku bagi Vinales di MotoGP 2017. Setelah tampil memuaskan bersama Suzuki Ecstar, kini Vinales dianggap layak menjadi kandidat juara dunia.

Secara terang-terangan kehebatan Vinales juga mendapat pengakuan dari Rossi. Meski berstatus rekan setim, keduanya akan menjadi pesaing dalam ambisi mengejar gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Maverick melakukannya dengan sangat, sangat baik, baik dari segi flying lap maupun kecepatan. Ia memahami karakter Yamaha dengan baik. Jujur, saya harus terlebih dulu mengejar kecepatan semua pembalap antara saya dan dirinya. Saya harus memangkas setengah detik untuk mencapai beberapa pembalap di belakang Maverick," kata Rossi seperti dikutip GPOne.

Setelah menobatkan dirinya sebagai raja tes pramusim, Vinales juga melaju kencang pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. Ia menempati urutan teratas pada latihan bebas pertama dan ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Rossi

Berbeda dengan Rossi yang tak pernah sekalipun menembus lima besar. Pembalap berusia 38 tahun itu hanya bisa menempati posisi kesembilan, keenam, dan ke-13. Ditanya soal penyebabnya, The Doctor mengeluhkan kinerja ban seperti sebelumnya.

"Ban depan baru Michelin lebih lunak. Jadi, saya banyak bergerak dalam pengereman dan saya tak bisa masuk tikungan dengan cepat," keluh Rossi.



Ditanya apakah ini menjadi awal terburuk dalam beberapa tahun terakhir, Rossi menjawabnya, "Saya tak ingat persis apa yang terjadi pada 2013 ketika kembali ke Yamaha. Tapi, saya lebih cepat di musim terakhir jika dibandingkan dengan saat ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini