Sukses

Hadapi Lithuania, Hart Jadi Kapten Timnas Inggris

Hart merupakan pemain paling senior di Timnas Inggris saat ini.

Liputan6.com, London - Joe Hart akan menjadi kapten Timnas Inggris melawan Lithuania pada kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F zona UEFA di Wembley, Minggu (26/3/2017). Dia menggantikan Wayne Rooney dan Jordan Henderson yang absen.

Gary Cahill, yang menjalankan tugas tersebut pada uji coba melawan Jerman, Kamis (23/3/2017) dinihari WIB, juga berhalangan akibat sanksi disiplin.

Hart merupakan pemain paling senior di Timnas Inggris saat ini. Dia sudah membela negara 69 kali, empat di antaranya pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada empat pertandingan Grup F, Rooney dan Henderson menggilir rata jabatan kapten The Three Lions. Kepemimpinan mereka membuahkan tiga kemenangan dan satu imbang.

Memuncaki klasemen, Hart berharap dapat membantu Timnas Inggris mempertahankan posisi dengan menumbangkan Lithuania.

"Saya senang kami mencoba pola tiga pemain belakang. Saya kira kami fasih menjalankan sistem tersebut," tandas Hart, dilansir Sky Sports. 

Tersisih dari Manchester City, Hart saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Torino. Dia sudah bermain 28 kali bersama klub Italia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini