Sukses

Barcelona Bantah Dekati Pelatih Bilbao

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona membantah telah mendekati Pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde. Hal tersebut hanyalah rumor di media.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Barcelona tertarik pada Valverde. Pelatih 53 tahun dinilai jadi kandidat kuat pengganti Luis Enrique yang akan mundur akhir musim nanti.

"FC Barcelona dengan tegas membantah telah meminta izin kepada Athletic Bilbao untuk bernegosiasi dengan pelatihnya Ernesto Valverde," tulis pernyataan resmi klub.

"Klub juga menyangkal Sekretaris Teknis Robert Fernandez telah menghubungi Ernesto Valverde dalam beberapa hari terakhir untuk menegosiasikan transfer ke FC Barcelona," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Valverde mampu mengangkat prestasi Bilbao. Ia mengantar klub itu menjuarai Piala Super Spanyol pada 2015. Selain itu, Valverde juga memiliki darah Barcelona.

Calon Lainnya

Sebagai pemain, ia pernah membela klub Catalan itu pada 1988–1990. Ia juga menyumbangkan gelar Copa del Rey dan Piala Winners.

Valverde sebelumnya juga sempat dijagokan sebagai pelatih Barcelona di masa lalu. Namun, jabatan itu akhirnya jatuh ke tangan Enrique.

Selain Valverde, nama lain yang juga dijagokan sebagai pengganti Enrique adalah Eusebio Sacristan (Real Sociedad) dan asisten Enrique di Barcelona Juan Carlos Unzue.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.