Sukses

Gelandang Manchester City Benci Strategi Bertahan

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City Yaya Toure mengaku sangat benci strategi bertahan. Ia pun bersyukur gaya main The Citizens tidak seperti itu.

Sejak dilatih Pep Guardiola pada awal musim ini, Manchester City selalu bermain menyerang. Tak peduli di mana atau lawan siapa, The Citizens selalu tampil agresif.

"Kami semua ingin bermain menyerang. Aku sendiri, aku tidak ingin berada di tim defensif. Bertahan adalah sesuatu yang sulit," kata Toure di situs resmi klub.

"Sebagai pemain yang suka sepak bola, rasanya menjengkelkan untuk bertahan sepanjang waktu."

"Gaya bermain kami saat ini adalah gaya terbaik. Tentu saja, kami mencoba untuk melakukan yang terbaik, kami selalu memiliki peluang untuk mencetak gol, peluang yang bagus."

Akan tetapi, gaya menyerang ini kesulitan The Citizens terapkan saat melawan Liverpool. Sebab, The Reds juga main ngotot.

"Kami kehilangan gaya itu saat melawan Liverpool, tapi kadang-kadang Anda harus menerima bahwa karena kami telah bermain banyak pertandingan bulan ini, setiap tiga hari, dan mungkin ini membuat kami sedikit kelelahan," Toure menambahkan.

Manchester City sendiri kini berada di peringkat klasemen Liga Inggris. Toure dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada di atas mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.