Sukses

Tekel Horor, Kaki Bek Everton Patah

Liputan6.com, Dublin - Pemain timnas Irlandia, Seamus Coleman, mengalami cedera parah pada pertandingan kontra Wales di kualifikasi Piala Dunia Grup D di Stadion Dublin Aviva, Jumat (24/3/2017) Kaki pemain Everton ini patah setelah mengalami insiden dengan bek Wales Neil Taylor.

Insiden ini terjadi di sekitar menit ke-68. Coleman mendapat tackle yang sangat keras dari Taylor. Tanpa ampun, Taylor langsung mendapatkan kartu merah dari wasit.

Bek kiri Everton langsung ditandu ke luar lapangan dengan masker oksigen di wajahnya. "Ini jelas merupakan pukulan nyata baginya, dia mengalami musim yang seumur hidup di tingkat klub. Dia pemain besar bagi kami, Kapten besar sehingga sangat besar, kerugian besar bagi kami dan Everton," kata manajer Irlandia Martin O'Neill.

Cedera tersebut membuat kiprah kapten Republik Irlandia ini, bersama Everton harus selesai lebih cepat pada musim 2016-2017.

Sementara itu manajer Wales, Chris Coleman, mengakui jika tekel anak asuhnya itu sangat mengerikan dan wajar diganjar kartu merah. Meskipun begitu, ia merasa apa yang dilakukan oleh Taylor itu tidak ada unsur kesengajaan.

Coleman pun segara melayangkan permintaan maaf atas insiden yang diakibatkan ulah pemainnya. Coleman mendengar informasi kondisi pemain Everton itu, tidak baik dan untuk itu dirinya ingin meminta maaf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bek Tangguh

Seamus Coleman adalah salah satu bek kanan paling eksplosif di dunia. Everton cukup beruntung memiliki duo full-back paling membahayakan dengan Leighton Baines dan Coleman.

Baines mungkin lebih berpengalaman dari Coleman. Namun, Coleman tak bisa diremehkan. Bahkan, keduanya acap saling bergantian mengisi kekosongan.

Bahkan, bek 28 tahun itu telah terlibat dalam 5 gol dalam 19 penampilan. Coleman memberikan dukungan untuk lini tengah dengan pergi keluar melebar serta membuka ruang di sebelah kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.