Sukses

Tunjuk Unzue Sebagai Pelatih, Barcelona Pertahankan Filosofi

Enrique akan mundur dari Barcelona pada akhir musim ini. Sejumlah nama langsung jadi kandidat penggantinya termasuk Unzue.

Liputan6.com, Barcelona - Bek Barcelona Sergi Roberto memberikan dukungannya kepada Juan Carlos Unzue untuk jadi suksesor Luis Enrique. Menurut Sergi, Unzue memiliki apa yang dibutuhkan untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.

Enrique akan mundur dari Barcelona pada akhir musim ini. Sejumlah nama langsung jadi kandidat penggantinya termasuk Unzue.

"Penunjukan Unzue akan menjadi cara yang bagus untuk mempertahankan filosofi Barcelona. Kami memiliki hubungan yang hebat dengan dia," kata Sergi kepada TV3.

"Meskipun secara teknis ia bertanggung jawab atas strategi, Unzue selalu memberikan kami tips yang sangat baik secara keseluruhan. Dia akan menjadi pelatih yang hebat untuk Barcelona."

Dalam kesempatan itu, Sergi juga menyinggung soal pertemuan timnya dengan Juventus di babak perempat final Liga Champions. Menurut Sergi, duel ini sangat berat.

"Sebagai tipikal klub Italia, Juventus punya pertahanan kokoh. Selain itu, pemain menyerang mereka sangat terampil, sehingga kami tahu bahwa lolos ke semifinal akan jauh dari mudah," ucap Sergi.

"Memenangkan Liga Champions lagi akan sangat menarik, tidak ada keraguan tentang hal itu. Aku tidak akan mengatakan itu adalah prioritas bagi Barcelona, tapi akan berarti banyak untuk menang setelah comeback lawan PSG," Sergi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini