Sukses

Video 12 Menit Kinerja Timnas, Ini Klarifikasi Bima Sakti

Bima Sakti membantah Luis Milla hanya puas 12 menit kinerja timnas.

Liputan6.com, Tangerang - Luis Milla sempat dilaporkan hanya puas 12 menit soal performa Timnas Indonesia saat melawan Myanmar pada laga uji coba di Stadion Pakansari. Namun, hal itu langsung dibantah asisten pelatih, Bima Sakti.

Sebelumnya, Bima Sakti menyatakan telah melakukan evaluasi soal video berdurasi 12 menit dari penampilan timnas. Hal itu diungkap Bima Sakti usai sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Kamis (23/3/2017).

Kini, Bima Sakti memberikan klarifikasi mengenai hal tersebut usai timnas melakoni laga internal di Lapangan SPH, Sabtu (25/3/2017). Menurutnya, apa yang ditulis media kala itu sedikit salah persepsi.

"Saya mau klarifikasi, bahwasannya 12 menit itu dari kumpulan semua pertandingan 90 menit. Jadi 12 menit terkumpul, baru kami evaluasi. Bukan hanya 12 menit saja yang bagus. Tapi dari total semuanya dipotong-potong terkumpul jadi satu video 12 menit," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia sendiri tak lantas dibubarkan usai laga melawan Myanmar. Mereka tetap berkumpul di Karawaci untuk menjalani sesi latihan sejak 22-25 Maret 2017. Siang ini, para pemain dipulangkan ke klub masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Lelah

"Kami mencoba hasil latihan beberapa hari kemarin untuk mengetahui apakah bisa diterapkan hari ini. Sejauh ini Milla puas. Ada beberapa momen yang menurutnya sesuai latihan kemarin. Milla juga menyadari para pemain kelelahan setelah beberapa kali latihan," jelas Bima Sakti.

Para pemain baru akan kembali dikumpulkan pada 31 Maret 2017. Setelah itu, mereka akan kembali menjalani sesi latihan plus laga uji coba pada 1-5 April 2017. Dalam rentang waktu itu, timnas juga akan mengurus visa untuk keberangkatan pemusatan latihan (TC) ke Spanyol yang rencananya bertolak pada 15 April 2017.

"Perbaikan tentu akan terus ada dari pelatih. Sejauh ini, ia puas dengan performa pemain selama latihan," tegas Bima Sakti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini