Sukses

Ban Lembut Michelin Buat Rossi Pusing

Rossi mencatat hasil mengecewakan pada sesi latihan bebas balap pembuka MotoGP 2017.

Liputan6.com, Doha - Valentino Rossi masih menemui hambatan besar jelang seri pembuka MotoGP 2017 di Qatar, akhir pekan ini. Salah satu penyebabnya adalah ban depan Michelin.

Pada sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung di Sirkuit Losail, Sabtu (25/3/2017) dinihari WIB, Rossi hanya mengoleksi waktu 1 menit 55,790 detik. Dia tertinggal 0,956 detik dari rekan setim Maverick Vinales.

"Selisih masih cukup jauh. Awalnya saya memiliki perasaan yang agak sedikit berbeda karena tidak terlalu buruk di sesi latihan kedua. Tapi di latihan ketiga, saya banyak mengalami masalah karena kurangnya cengkraman ban dan kelembaban aspal," terang Rossi dikutip Crash.

"Kondisi itu sulit ditaklukkan. Tapi, kami terus mencoba mengambil banyak perubahan karena harus selalu meningkatkan performa," lanjutnya.

Rossi juga mengomentari tentang penampilan Vinales. Menurutnya, juara dunia Moto3 itu memang sangat cepat lantaran menemukan set-up yang baik.

"Kami mencoba menjadi lebih nyaman. Memiliki kecepatan yang lebih baik dan lebih konsisten. Tapi sepertinya kami tidak terlalu jauh," tutup Rossi. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.