Sukses

Dovizioso Yakin Rossi Rebut Podium di MotoGP Qatar

Rossi dinilai akan semakin berkembang setelah MotoGP Qatar.

Liputan6.com, Losail - Banyak yang meragukan peluang Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Hingga sesi latihan bebas MotoGP Qatar, pembalap Movistar Yamaha itu masih belum mendapatkan kecepatan terbaiknya.

Tren buruk itu sudah diperlihatkan Rossi sejak tes pramusim MotoGP 2017. Catatan waktunya tertinggal jauh dari pembalap seperti Marc Marquez dan Maverick Vinales dalam tes di Malaysia, Australia, dan Qatar.

Sialnya, hasil buruk tersebut masih diperlihatkan Rossi hingga sesi latihan bebas ketiga MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Sabtu (25/3/2017) dinihari WIB. Namun, masalah itu diyakini pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak akan menghalangi Rossi untuk merebut podium.

"Valentino tak memulainya dari situasi yang bagus. Tapi, ia akan menjadi penantang podium di Qatar dan dari sana ia akan terus berkembang," kata Ducati dalam wawancara dengan Corriere dello Sport seperti dikutip GP One.

Rossi sendiri masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan modal bagus menuju balapan MotoGP Qatar, Senin (27/3/2017) dinihari WIB. Sebab, masih ada sesi latihan bebas keempat dan kualifikasi yang harus dilakoni semua pembalap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waspadai Vinales

Tak seperti Rossi, Dovizioso justru mendapatkan hasil yang bisa meningkatkan kepercayaan dirinya. Sempat tercecer ke urutan ke-11 pada latihan bebas pertama, Dovizioso yang notabene rekan setim Jorge Lorenzo itu mampu memperbaikinya pada latihan bebas kedua dan ketiga.



Pada latihan bebas kedua, ia sempat menempel Scott Redding dari urutan kedua. Sedangkan pada latihan bebas ketiga catatan waktunya berada di urutan keempat di bawah Vinales, Andrea Iannone, dan Johann Zarco.

"Sudah dikatakan berulang kali, Vinales adalah favorit. Tapi, ia juga sadar seberapa kuat para pesaingnya. Ia bekerja dengan baik di Suzuki dan ia semakin bagus di Yamaha. Namun, kami tak melihat perbedaan yang mencolok dengan Vinales," tegas Dovizioso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.