Sukses

Persab Brebes Tinggalkan Soeratin Ikut Liga 3

Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah mengatakan mengikuti Liga 3 jauh lebih menantang

Liputan6.com, Brebes - Persab Brebes dipastikan tidak akan mengikuti ajang Piala Soeratin tahun 2017. Mereka lebih memilih mengikuti Liga 3 (zona Jawa Tengah).

Seperti diketahui, Persab Brebes merupakan peraih juara Piala Soeratin tahun 2016. Laskar Jaka Poleng Muda yang diperkuat para pemain dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu, meraih Piala Soeartin setalah dalam final mengalahkan Askot Balikpapan 4-1, Desember 2016 lalu.

Perjalanan Persab diajang itu juga terbilang fenomenal karena mampu mengalahkan lawan-lawannya sejak babak penyisihan dengan skor fantastis.

Awalnya, Persab Brebes diperkirakan tidak akan mengikuti Liga 3. Namun, beredar informasi Persab ternyata telah mendaftarkan diri ke panitia Liga 3 zona Jateng, dalam hal ini Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng.
 
Ada 14 tim ikut serta dalam gelaran Liga 3 Jateng 2017. Di antaranya, selain Persab Brebes adalah PSD Demak, Persebi Boyolali, Persiku Kudus, Persekap Pekalongan, Persik Kendal, Persikaba Blora, Persekat Tegal, PSIP Pemalang, PSISra Sragen, Persikama Magelang, Persiharjo Unsa Asmi SKH, Berlian Rajawali Putra PSIS Semarang, dan Persis Muda Gotong Royong Solo.
 
Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah tidak mengelak jika timnya ikut serta dalam ajang Liga 3 zona Jateng 2017.
 
"Ya memang benar Persab Brebes ikut serta dalam ajang Liga 3 zona Jateng tahun 2017 ini," ucap Heri Fitriansyah, Sabtu 25 Maret 2017.

Keikutsertaannya Persab Brebes di kompetisi Liga 3 Jateng 2017 sesuai hasil Kongres Istimewa dan Road Map menuju Liga 2 Nasional.
 
“Mengikuti ajang Liga 3 zona Jateng ini, lebih menantang karena jika menjadi juara bisa promosi atau naik kasta ke Liga 2. Jadi, Persab lebih memilih konsentrasi di Liga 3 dibandingkan dengan mempertahankan gelar juara Piala Soratin U17 tahun 2017 ini," dia menambahkan.
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Utama



Untuk itu, kata Heri, menatap Liga 3 zona Jateng 2017 adalah target utama Persab Brebes berikutnya. Maka dari itu, 5 tahun kedepan konsentrasi Persab Brebes kembali di Liga 3 dan pembinaan Puslatda Persab Brebes.
 
Ia menjelaskan, salah satu poin Road Map Persab Brebes 2017-2020, adalah Persab Brebes memasang target prestasi kompetisi amatir di zona wilayah.
 
"Saat ini kita tengah terus mencari potensi pemain lokal yang sesuai standar Liga 3. Dan kami juga sudah menyiapkan beberapa pemain andalan untuk memperkuat tim Persab Brebes," jelasnya.
 
Dalam beberapa minggu terakhir pemusatan latihan atau Training Center (TC) tetap akan dilakukan di Kabupaten Brebes. Bahkan, pihaknya juga sudah menjalin kesepakatan dengan seorang pelatih berpengalaman nasional.
 
"Insya Allah kita sudah menjalin kesepakatan dengan seorang pelatih berpengalaman nasional. Tunggu saja kabar berikutnya. Kami minta doa dan dukungan sepenuhnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini