Sukses

LA Lakers Abadikan Legenda NBA Lewat Patung 2,7 Meter

Shaquille O'Neal memenangkan empat titel NBA bersama LA Lakers dan Miami Heat.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu legenda NBA mendapat kehormatan luar biasa. LA Lakers mengapresiasi Shaquille O'Neal dengan mendirikan patung setinggi 2,7 meter di Staples Center.

Mantan bintang LA Lakers lainnya seperti Kobe Bryant, Phil Jackson, dan Kareem Abdul-Jabbar, turut hadir pada acara yang berlangsung Jumat (24/3/2017) waktu setempat.

O'Neal tidak kuasa menahan emosi atas penghargaan ini. Sosok yang memenangkan empat titel NBA ini menitikkan air mata. "Dia pemain paling dominan yang saya temui," kata Bryant, dilansir Daily Mail.

Patung tersebut menunjukkan O'Neal tengah melakukan slam dunk dua tangan. Aksi tersebut merupakan gerakan khasnya selama 19 tahun berkarier di NBA.

O'Neal mencatat 23,7 angka per laga sebelum pensiun tahun 2011. Dia menjadi salah satu pemain yang memenangkan penghargaan pemain terbaik final NBA tiga kali secara beruntun. Sosok lainnya tidak lain Michael Jordan.

Didatangkan LA Lakers dari Orlando Magic tahun 1996, O'Neal membentuk salah satu duet ikonik bersama Bryant. Namun, keduanya juga saling bersaing di dalam tim."Saya kira banyak juga yang ragu apakah Bryant bakal hadir di acara ini," canda Abdul-Jabbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini