Sukses

Prediksi Luksemburg Vs Prancis: Lumbung Gol Les Bleus

Prancis selalu menang saat melawan tim lemah seperti Luksemburg.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis akan kembali berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2018. Tampil di Grup A, mereka akan menghadapi tim lemah Luksemburg.

Laga akan dihelat di kandang lawan, Stade Josy Barthel, Minggu (26/3/2017) dini hari WIB. Sebuah pertandingan yang kemungkinan besar tetap akan dimenangkan oleh Prancis.

Banyak alasan yang membuat Les Bleus dijagokan. Selain nama besar, secara kualitas dan performa Prancis unggul jauh atas Luksemburg.

Tengok saja ke papan klasemen. Prancis berkuasa di puncak dan tak tersentuh. Mereka menang dalam tiga laga dan cuma sekali imbang.

Sementara Luksemburg kini terdampar di papan bawah dengan cuma mengoleksi satu poin. Sisanya, mereka selalu tumbang dan telah kebobolan sembilan gol. Tak aneh, Luksemburg berpeluang menjadi lumbung gol bagi Les Bleus

Sayangnya, pada pertandingan nanti Prancis tidak akan diperkuat beberapa pilar. Paul Pogba dan Raphael Varane tidak ikut dalam tim karena mengalami cedera.

Debut Mbappe

Yang menarik dalam duel nanti, adalah winger yang sedang  naik daun bersama AS Monaco, Kylian Mbappe berpotensi dimainkan. Pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Thierry Henry akan diplot bermain di kanan, menyeimbangkan kwartet Dimitri Payet, Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro.

"Mbappe tampil luar biasa saat ini. Tidak ada alasan untuk tidak memainkan dia. Mungkin ini pertama kali dia masuk timnas, bukan berarti dia tidak bisa menjadi starter. Namun memang tidak tidak boleh terburu-buru," kata pelatih Prancis, Didier Deschamps.

"Semua pemain yang saya panggil harus punya ambisi untuk menjadi starter. Saya lihat Mbappe bergabung dalam tim dengan suka cita dan senyum di wajahnya," katanya.

Prediksi Susunan Pemain

Soal kubu lawan, Deschamps ogah menganggap remeh. Menurutnya Luksemburg tetap harus diwaspadai. Meski menjadi juru kunci dan belum meraih kemenangan, mereka sepanjang empat laga yang dimainkan tetap mampu mencetak gol.

Namun Deschamps sepertinya hanya merendah saja karena faktanya Prancis begitu digdaya atas Luksemburg. Dari 13 pertemuan terakhir, Prancis memenangkan semua laga lawan Luksemburg.

Prediksi Susunan Pemain:

Luksemburg: Schon; Jans, Malget, Chanot, Mahmutovic, Da Mota; Bohnert, Bensi, Philipps, Mutsch; Joachim.

Prancis: Lloris; Sidibe, Rami, Koscielny, Kurzawa; Kante, Matuidi; Mbappe, Griezmann, Payet; Gameiro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.