Sukses

Teror Rossi: Vinales Lebih Cepat dari Lorenzo di MotoGP 2017

Secara tersirat Rossi merasa Vinales menjadi rekan setim yang lebih baik dari Lorenzo.

Liputan6.com, Losail - Psywar mulai dilemparkan Valentino Rossi jelang dihelatnya MotoGP Qatar 2017 di Sirkuit Losail, Senin (27/3/2017) dinihari WIB. Pembalap Movistar Yamaha itu membandingkan kecepatan Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo.

MotoGP 2017 akan menjadi musim perdana Rossi dan Vinales sebagai rekan setim. Yamaha merekrut Vinales dari Suzuki untuk menggantikan Lorenzo yang memutuskan hengkang ke Ducati. Di luar dugaan, Vinales langsung beradaptasi pada YZR-M1 dengan sangat cepat.

Sepanjang tes pramusim, catatan waktunya selalu menempati posisi teratas. Begitu juga dengan latihan bebas MotoGP Qatar. Ia hanya gagal menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua. Karenanya, Rossi pun melayangkan pujian buat pembalap berusia 22 itu.

"Ketika saya tahu Lorenzo pergi dan Maverick mengambil tempatnya, saya berkata, 'Sial, ia sangat kuat dan muda, bahkan lebih muda dari Lorenzo'. Saya tak berpikir ia akan begitu cepat. Sekarang ia terlihat lebih cepat dari Lorenzo. Saya pun sedikit terkejut," tutur Rossi seperti dilansir GP One.

Rossi berkata seperti itu bukan tanpa alasan dan berkaca pada hasil tes pramusim Vinales serta Lorenzo. Saat Vinales melaju kencang bersama YZR-M1, Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan karakter Ducati Desmosedici.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Vinales

Bukan hanya Lorenzo, Rossi pun berjuang keras untuk mendapatkan kecepatan terbaiknya. Sejak tur pramusim hingga latihan bebas MotoGP Qatar, tak pernah sekalipun Rossi bisa menyaingi kecepatan Vinales.



"Ia dan saya dalam situasi yang berbeda. Maverick tiba dari Yamaha untuk membuktikan kelayakannya. Ia juga sangat muda. Seperti yang saya bilang, Maverick beradaptasi sangat baik dengan motor," jelas Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini