Sukses

Khawatir Diserobot Barcelona, Real Madrid Amankan Isco

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan segera amankan kontrak Isco yang segera berakhir pada Juni 2018. Seperti dilansir Marca, Real Madrid bakal memberikan perpanjangan kontrak 6 tahun untuk Isco.

Inisiatif Real Madrid ini diambil karena Barcelona dikabarkan gencar inginkan Isco. Beberapa pemain Barcelona seperti Luis Suarez dan Andres Iniesta terang-terangan minta Barcelona bajak Isco.

Sikap Real Madrid ini cukup aneh jika mengingat bagaimana perjalanan karier Isco di Bernabeu. Sejak diboyong Real Madrid pada 2013 lalu, Isco tak pernah mendapatkan posisi inti.

Kecuali belakangan ini, Isco sudah mulai jadi starter dengan Real Madrid. Dia pun rajin mencetak gol. Di La Liga saja, dia sudah cetak 6 gol untuk Real Madrid.

Usia yang masih muda, 24 tahun, membuat Isco dinilai masih prospektif dan layak dipertahankan. Real Madrid seperti dilansir Marca tentu tak bisa terus andalkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema atau Luka Modric. Pemain-pemain ini terus dimakan usia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggung Jawab

Setelah era Ronaldo, Modric, Benzema berakhir, tanggung jawab kesuksesan Real Madrid tak pelak bakal beralih ke pemain-pemain muda seperti Isco. Real Madrid sepertinya cium potensi ini.

Selain Barcelona, Isco sebelumnya sudah beberapa kali ditawar Manchester City. Namun Real Madrid bergeming dan pertahankan pemain eks Malaga ini.

Di kontrak baru yang berdurasi hingga 2024 itu, Isco bakal digaji 6 juta euro per tahun. Saat kontraknya habis, Isco bakal berusia 32 tahun. Ini dinilai usia emas buat seorang pemain sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.