Sukses

Barcelona Mulai Bergerak Kejar Transfer Coutinho

Barcelona tertarik setelah Coutinho tampil apik bersama Liverpool.

Liputan6.com, Barcelona - Setelah berbulan-bulan dikaitkan dengan Philippe Coutinho, gelandang Liverpool, kini Barcelona mulai serius melakukan pergerakan untuk musim panas 2017. Coutinho disebut-sebut menjadi salah satu prioritas mereka.

Sejatinya, kabar mengenai ketertarikan Barcelona kepada Coutinho telah muncul dalam beberapa bulan terakhir. Namun, tak ada komentar resmi dari kedua pihak mengenai hal itu. Satu-satunya indikasi adalah pujian yang dilayangkan Coutinho buat trisula MSN Barcelona.

Peluang Blaugrana untuk mendapatkannya pun disebut-sebut telah tertutup rapat. Itu setelah Liverpool memagari pemain berusia 24 tahun tersebut dengan kontrak anyar. Kesepakatan baru membuat Coutinho terikat dengan Liverpool hingga Juni 2022.

Namun, hal itu tak lantas membuat niat Barcelona untuk meminangnya hilang begitu saja. Presiden Josep Maria Bartomeu justru menganggap hal itu sebagai tantangan. Seperti dilansir Sport, Barcelona kini akan memulai langkah serius terkait Coutinho.

Kabarnya, Barcelona memiliki hubungan yang sangat baik dengan agen Coutinho, Giuliano Bertolucci. Bahkan, kedua pihak telah terlibat dalam percakapan di beberapa kesempatan. Namun, upaya Barcelona untuk meminangnya diyakini tak akan mudah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran Garcia

Pasalnya, raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, juga menaruh minat pada gelandang asal Brasil tersebut. Namun, mungkin PSG akan mundur dari daftar peminat mengingat mereka tak lagi menjadi klub yang doyan menghambur-hamburkan uang untuk merekrut pemain bintang.

Barcelona juga harus terlebih dulu menjual salah satu gelandangnya untuk mendapatkan dana beli pemain. Selain itu, mereka juga harus menyediakan tempat dalam starting XI jika jadi mendaratkan mantan pemain Inter Milan itu.

Di sisi lain, Luis Garcia yang notabene mantan pemain Barcelona dan Liverpool ikut angkat bicara mengenai hal itu. Namun, ia justru memberikan saran kepada Coutinho untuk tak terburu-buru mengambil keputusan hijrah ke Camp Nou.

"Coutinho adalah pemain yang sangat penting. Sebagai mantan pemain, saya mencintai kedua klub. Saya ingin melihat Coutinho selama beberapa tahun dengan kostum merah," kata Garcia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Rumor Transfer

Video Terkini