Sukses

Jr NBA 2017 Resmi Dimulai

Jr NBA 2017 diharapkan bisa diikuti 10 ribu anak laki-laki dan perempuan di 200 sekolah.

Liputan6.com, Jakarta NBA mulai Sabtu (25/3/2017) resmi memulai program Jr NBA Indonesia 2017 yang dipersembahkan Frisian Flag. Program pembinaan olahraga bola basket usia dini ini menargetkan lebih banyak peserta di tahun keempat.

Peresmian dimulainya program Jr NBA Indonesia 2017 ditandai dengan open clinics dan coaching clinics di Cilandak Sports Center pada 25 dan 26 Maret 2017. Jr NBA Indonesia 2017 akan berlangsung sampai September 2017.

Jr NBA Indonesia 2017 diharapkan menjangkau 10.000 anak-anak laki-laki dan perempuan di lebih dari 200 sekolah. Di tahun keempat, Jr NBA Indonesia diadakan di Jakarta, Surabaya dan Bandung.

“Program Jr. NBA telah berperan penting dalam pertumbuhan olahraga basket di Indonesia, selama lebih dari empat tahun terakhir,” tutur Francesco Suarez, Vice President, Global Marketing Partnership, NBA Asia.

“Program ini memberikan kami kesempatan untuk dapat meningkatkan kualitas pengalaman bermain basket generasi muda di dalam negeri dengan tentunya menekankan aspek kesehatan serta kebugaran, sekaligus mengajarkan dasar-dasar permainan bola basket kepada seluruh peserta dan pelatih. Dengan dukungan yang terus berlanjut dari para pemangku kepentingan, kami yakin program Jr. NBA dapat memperluas dampak positif kepada anak-anak dan pelatih basket di seluruh Indonesia, tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang.”

Tahun ini Jr NBA Indonesia akan memilih delapan pemain putra dan putri untuk menkadi all-star dan berkempatan menyaksikan pertandingan NBA Global Games. Jumlah all-star wanita ditingkatkan dari tahun lalu yang hanya lima orang.

Untuk menjadi Jr NBA Indonesia All-Stars, peserta harus melalui perjuangan berat. Tahapan yang harus dilalui adalah Selection Camp pada tanggal 26 Agustus 2017 di Jakarta. Sebanyak 32 anak laki-laki dan 32 perempuan terbaik yang terpilih dari Selection Camp akan berpartisipasi dalam National Training Camp Jr, NBA di Jakarta pada 8-10 September 2017.

National Training Camp nantinya akan dihadiri pemain aktif atau legenda NBA. Pada puncak National Training Camp baru akan diumumkan peserta yang lolos sebagai all-star.

"Melalui program Jr. NBA, kami terus berkomitmen untuk menyampaikan pentingnya kecukupan gizi dan aktivitas fisik bagi ribuan anak-anak Indonesia. Tahun ini merupakan tahun khusus bagi Frisian Flag Indonesia, karena bersamaan dengan perayaan 95 tahun hadirnya kami di negeri ini. Tujuan kami untuk membangun keluarga Indonesia yang kuat tidak hanya direfleksikan melalui program Jr. NBA, tetapi juga melalui kampanye Drink.Move.BeStrong, yang terus mempromosikan gaya hidup aktif untuk membantu peningkatan kualitas hidup seluruh generasi muda Indonesia, " papar Maurits Klavert, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia.

Program Jr NBA tidak dipunggut biaya. Pendaftaran online untuk pelatih dan peserta dilakukan melalui www.jrnba.asia/indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.