Sukses

Barcelona Bantah Dekati Valverde untuk Gantikan Luis Enrique

Ernesto Valverde dikabarkan menjadi kandidat kuat pelatih baru Barcelona untuk gantikan Luis Enrique.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sedang mencari pelatih baru setelah Luis Enrique memilih mundur setelah kompetisi musim 2016/17 berakhir. Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Enrique.

Rumor tersebut muncul sejak Jumat (24/3/2017). Striker Bilbao, Inaki Williams sempat menyebut Valverde bakal memimpin klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Bahkan, manajemen Los Blaugrana (sebutan Barcelona) dikabarkan sudah melakukan negoisasi dengan Bilbao. Tak mau isu tersebut semakin menjadi-jadi, Barcelona langsung membantahnya.

"FC Barcelona dengan tegas menyangkal terlah bertanya kepada Athletic Bilbao mengenai izin untuk mempekerjakan Valverde, seperti berita yang ditayangkan di televisi Catalonia," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

"Kami juga menyangkan sekretaris teknis Robert Fernandez sudah menghubungi Valverde dalam beberapa hari terakhir untuk bergabung dengan Barcelona," tegas pihak klub.

Barcelona sendiri baru mengumumkan nama pelatih baru Lionel Messi dan kawan-kawan pada 1 Juli mendatang. Hingga saat ini, manajemen Los Blaugrana masih mencari sosok yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini