Sukses

Prediksi Portugal Vs Hungaria: Saling Kejar Poin

Liputan6.com, Jakarta - Portugal ingin melanjutkan tren kemenangan beruntun mereka di kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia saat menjamu Hungaria di Stadion Da Luz, Minggu (26) dinihari nanti. Dalam empat pertandingan sebelumnya, tim berjulukan A Selecao ini meraih kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir.

Poin penuh dibutuhkan tim asuhan Fernando Santos untuk tetap menempel ketat Swiss sebagai pemuncak klasemen yang menyapu bersih seluruh pertandingan. Karena itu, Santos pun berharap timnya bisa mengontrol dan mendominasi Hungaria.

Di atas kertas, meraih kemenangan sekalipun dengan jumlah besar bukan hal sulit untuk tuan rumah. Pasalnya, Portugal memiliki tren bagus saat menghadapi Hungaria. Dari total 11 pertemuan di semua ajang sejak 1926, Portugal belum pernah menelan kekalahan dari Hungaria. Bahkan, dalam lima pertemuan terakhir, Portugal meraih empat kemenangan.

“Kami ingin mengontrol dan mendominasi permainan. Jika kami bisa, Hungaria harus bertaruh dengan serangan balik, tetapi mereka tim yang tidak memiliki karakteristik itu. Kami ingin menguasai bola dan melakukan serangan dengan tetap mengontrol bola,” kata Santos.

Hanya, jika juara Piala Eropa 2016 ini tidak berhati-hati dan terlena dalam melakukan serangan, permainan Hungaria bisa menjadi bumerang untuk mereka. Meski berdasarkan rapor permainan masih kalah disbanding Portugal, tetapi di klasemen Grup B kualifikasi zona Eropa Hungaria berada di peringkat ketiga. Hanya berselisih dua poin dari Portugal.

Tidak Sama

Santos sendiri mengakui, laga nanti tidak akan sama seperti saat mereka diimbangi Hungaria 3-3 di Piala Eropa 2016 lalu. Pelatih 62 tahun itu menilai, tim berjulukan The Magical Magyars tersebut telah jauh berubah dibanding tahun lalu.

“Di Piala Eropa itu pertandingan yang tidak sesuai harapan, ada kecemasan yang sangat besar dari pemain saya. Kami butuh kemenangan untuk laga nanti, tetapi tidak boleh ada kecemasan saat pertandingan nanti. Hungaria kini menjadi tim yang lapar dan bermain dengan kebebasan selama kualifikasi,” Santos menuturkan.

Dalam pertandingan kali ini, bek Pepe dan winger Luis Nani tidak akan bermain. Tetapi, Santos juga enggan membeberkan pengganti keduanya.

Prediksi Susunan Pemain:

Berikut prediksi susunan pemain:

Portugal (4-4-2):1 Patricio; 21 Cancelo, 6 Fonte, 2 Alves, 5 Guerreiro; 20 Quaresma, 10 Mario, 14 Carvalho, 11 Bernardo; 18 Silva, 7 Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos


Cadangan: 22 Marafona, 16 Sanches, 19 Martins, 13 Danilo, 23 Semedo, 4 Soares, 3 Neto

 
Hungaria 4-4-2: 1 Gulacsi; 21 Bese,  5 Vinicius, 2 Lang, 3 Korhut;17 Gyursco, 8 Nagy, 10 Gera, 7 Dzsudzsak;19 Priskin, 9 Szalai

Cadangan: 22 Megyeri, 15 Kleinheisler, 16 Pinter, 6 Kadar, 18 Lovrencsis, 14 Kalmar, 11 Eppel


Pelatih: Bernd Storck

Artikel Selanjutnya
Undian Liga Europa: AC Milan Dapat Lawan Mudah
Artikel Selanjutnya
Undian Liga Champions: Liverpool Hadapi Hoffenheim