Sukses

2 Bek Cedera, 5 Pemain Ini Pantas Gabung MU

Dua bek tengah MU, Phil Jones dan Chris Smalling mengalami cedera usai memperkuat Timnas Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Dengan maa transisi bersama Jose Mourinho, Manchester United (MU) membutuhkan satu posisi diisi minimal dua pemain. Namun, belakangan Mourinho menyoroti dua bek tengahnya, Phil Jones dan Chris Smalling yang mengalami cedera usai memperkuat Timnas Inggris.

Untuk itu, The Special One --julukan Mourinho-- diprediksi akan mencari tembok tangguh lain pada bursa transfer musim panas mendatang. Ada lima nama yang bisa jadi pilihan buat mantan manajer Chelsea ini.

Berkaca dari musim ini, MU memang cukup rentan di lini belakangnya. Dari 27 laga Liga Inggris yang dijalani, 23 gol bersarang di gawang David De Gea.

Bila dirata-rata, gawang MU kemasukan 0,85 gol per pertandingan. Melihat fakta itu, Red Devils tentunya harus mencari pemain baru di posisi bertahan.

Nah, ada lima bek yang bisa jadi opsi untuk MU. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

Jose Gimenez

Bek Atletico Madrid ini memang menjadi buruan utama klub-klub raksasa Eropa. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, Gimenez sukses mencuri hati pelatih Atletico, Diego Simeone.

Musim ini, pemain asal Uruguay tersebut telah membantu Atletico meraih 13 clean sheets dalam 19 pertandingan. Untuk bek muda, hal itu bisa dibilang rekor yang brilian.

Gimenez bakal jadi sosok penting bila pindah ke MU. Bersama Mourinho, dia akan bertambah matang. Biaya transfernya diperkirakan bakal mencapai 40 juta pounds.

Victor Lindelof

Bek muda lain seperti Gimenez dan menarik perhatian itu kini disorot ke arah Lindelof. Dia bermain untuk Benfica dan memang sudah digosipkan bakal ke MU sejak Januari lalu.

Tentu, bisa dibilang pada musim panas nanti, MU bakal mencoba merayu Benfica untuk melepas Lindelof. Pemain 22 tahun ini memainkan lebih banyak laga, yakni 43, musim lalu.

Permain asal Swedia ini punya segala atribut untuk menjadi bek terbaik di dunia. Dia punya kecermatan membaca bola dan berani duel udara. Keseimbangan dalam bertahan sangat krusial. Perkiraan biaya transfernya sama dengan Gimenez, yakni 40 juta pounds.

Virgil van Dijk

Bek impresif lain yang tepat untuk MU bisa dibilang ada di diri Virgil Van Dijk. Pria asal Belanda ini punya segala indikator untuk seorang bek, yakni kekar, pintar membaca arah bola, dan punya gaya kepemimpinan.

Dengan hal itu, Mourinho bakal menjadikannya komandan di lini pertahanan Setan Merah. Van Dijk bisa jadi Nemanja Vidic yang baru di Old Trafford Stadium.

Pemain sekelas Van Dijk memang rasanya tak tepat rasanya main untuk Southampton. Red Devils bisa menebus klausulnya pada musim panas nanti dengan harga 30 juta pounds.

Kostas Manolas

Bek tengah asal Yunani ini memang belakangan jadi tembok kuat di Italia. Bersama AS Roma, dia menjelma jadi salah satu bek terbaik dunia.

Dalam 37 penampilan, Manolas meraih 14 clean sheets. Ini tentu jadi catatan khusus buat seorang bek. Dia juga punya kepemimpinan untuk bisa koordinir pertahanan.

Manolas sendiri punya kemampuan yang dibutuhkan MU. Dengan duet Manolas dan Bailly, MU bisa punya dua bek tengah dengan postur jangkung.

Axel Tuanzebe

Nama Tuanzebe bisa jadi alternatif lain. Bila MU butuh bek kuat dengan gratis, Tuanzebe jadi kandidat utama lantaran bermain untuk tim muda Manchester United.

Bek Inggris ini akan menjadi masa depan Setan Merah. Paul McGuiness, mantan pelatih tim muda MU, mengatakan, "Ini adalah pertama kalinya saya memilih seorang pemain muda sebagai kapten. Saya tidak berpikir akan terjadi sejak setelah Gary Neville."

Tuanzebe melakukan pekerjaan yang sangat baik. Atribut dari Tuanzebe yang menonjol adalah membaca permainan. Dalam permainannya, bek tenggah timnas U-20 Inggris itu hampir tidak pernah meninggalkan posnya, dan biasanya satu langkah di depan penyerang. Tuanzebe adalah masa depan, tetapi mungkin bak sebuah perjudian untuk Mourinho andai memasukannya ke tim utama.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini