Sukses

Ezra Walian Belum Mau Main di Klub Indonesia

Ezra Walian akan kembali ke Jong Ajax untuk melanjutkan kiprah di Eerste Divisie.

Liputan6.com, Tangerang - Ezra Walian mengaku belum ingin bermain di klub Indonesia dalam waktu dekat. Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia itu menyatakan masih ingin berkarier di luar negeri.

Saat ini, Ezra Walian masih membela Jong Ajax yang berkompetisi di Eerste Divisie, divisi dua di Belanda. Pemain berusia 19 tahun ini kontraknya akan habis musim panas mendatang dan belum diketahui klub mana tempat ia berlabuh selanjutnya.

Bersama Jong Ajax, Ezra Walian kurang mendapat kesempatan bermain sebagai starter. Pemain berdarah Manado-Belanda ini lebih sering duduk di bangku cadangan atau tampil sebagai pemain pengganti.

Sejauh Eerste Divisie musim ini, Ezra Walian sudah tampil sebanyak 16 kali bersama Jong Ajax dan mencetak satu gol. Sembilan di antaranya sebagai starter dan tujuh lainnya masuk dari bangku cadangan.

"Saya tidak tahu kapan akan dapat bermain di klub di sini. Mungkin sekitar lima tahun lagi saya ke sini (bermain di klub Indonesia)," ungkap Ezra Walian kepada wartawan di Tangerang, Sabtu (25/3/2017).

Setelah menjadi pemusatan latihan bersama tim asuhan Luis Milla, Ezra Walian akan terbang kembali ke Belanda. Pemain kelahiran Amsterdam, 22 Oktober 1997 ini harus bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Jong Ajax.

"Besok (Minggu 26/3/2017), saya akan kembali ke Amsterdam (Kota di Belanda) untuk bergabung dengan Jong Ajax," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini