Sukses

MotoGP Qatar: Kualifikasi Dibatalkan, Rossi Start di Baris Empat

Liputan6.com, Losail- Hujan lebat dan badai yang melanda Losail membuat panitia MotoGP memutuskan membatalkan sesi kualifikasi GP Qatar, Sabtu (25/3/2017). Valentino Rossi pun harus menerima kenyataan pahit memulai balapan esok hari dari baris keempat. 

Race Direction akhirnya memilih untuk meniadakan sesi kualifikasi karena menilai kondisi lintasan terlalu berbahaya bagi para pembalap akibat genangan air. Situasi bertambah buruk karena hujan lebat disertai petir kembali turun di Sirkuit Losail.

Dengan ditiadakannya sesi kualifikasi, penentuan siapa yang starter terdepan dilakukan berdasarkan akumulasi catatan waktu hingga Latihan Bebas Ketiga. Setelah dilakukan penghitungan, pembalap anyar Movistar Yamah Maverick Vinales akan start di pole position.

Di baris terdepan, Vinales akan didampingi Andrea Iannone dan juara bertahan Marc Marquez. Sedangkan Rossi harus memulai lomba dari urutan 10.

Selain Rossi, Jorge Lorenzo juga mengalami nasib apes dengan dibatalkannya sesi kualifikasi MotoGP Qatar. Lorenzo harus memulai debut dengan motor Suzuki dari peringkat 12.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut urutan start MotoGP Qatar berdasarkan akumulasii catatan waktu hingga FP3:

Berikut urutan start MotoGP Qatar berdasarkan akumulasi catatan waktu hingga FP3:

1. Vinales
2. Iannone
3. Marquez
4. Zarco
5. Dovizioso
6. Redding
7. Pedrosa
8. Folger
9. Crutchlow
10. Rossi
11. Petrucci
12. Lorenzo
13. Bautista
14. Baz
15. A. Espargaro
16. Miller
17. Abraham
18. Rins
19. Rabat
20. Barrera
21. Lowes
22. P. Espargaro
23. Smith

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini